Diungkap Ridwan Kamil, Ada 2 Jalur Baru Menuju Masjid Raya Al Jabbar yang Sedang Dipersiapkan

- 17 Januari 2023, 16:10 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau Masjid Al-Jabbar Gedebage
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau Masjid Al-Jabbar Gedebage /HUMAS JABAR


PRFMNEWS – Jalur utama menuju Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung yakni melalui Jalan Cimincrang dari arah Jalan Soekarno Hatta kerap mengalami kemacetan panjang.

Guna mengurai kemacetan di Jalan Cimincrang, sejumlah jalur alternatif baru menuju Masjid Raya Al Jabbar pun dipersiapkan Pemprov Jabar berkoordinasi dengan Pemkot Bandung.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan, saat ini, ada dua jalur alternatif baru yang tengah diupayakan segera dibuka untuk dapat dilintasi kendaraan menuju Masjid Raya Al Jabbar.

Baca Juga: Daftar Jalur Alternatif Menuju Masjid Raya Al Jabbar Agar Terhindar Macet di Jalan Cimincrang

Dua jalur baru menuju Masjid Raya Al Jabbar, kata Ridwan Kamil, yakni sodetan dari Jalan Soekarno Hatta (samping Mako Polda Jabar) dan jalur samping rel kereta api (KA) dari arah Jalan Gedebage Selatan.

Ridwan Kamil mengungkap kabar tengah diupayakannya dua jalur alternatif menuju Masjid Raya Al Jabbar tersebut melalui unggahan di akun Instagram-nya pada Selasa 17 Januari 2023.

“Juga akses baru, sodetan dari Jalan Soekarno Hatta (4) sedang diupayakan, bersamaan dengan akses tambahan berikutnya yaitu melipir rel KA dari Jalan Gedebage Selatan (5),” ujar Kang Emil dalam keterangan unggahannya.

Baca Juga: Atasi Macet di Sekitar Masjid Al Jabbar, Dishub Siapkan Personel dan Alat Pengaturan Lalin

Sebelumnya, Gubernur menyampaikan bahwa pihaknya tengah menyiapkan tambahan jalur menuju Masjid Raya Al Jabbar sebagai solusi urai kemacetan panjang yang selama ini terjadi di Jalan Cimincrang.

Kemacetan akan semakin mengular bahkan dari mulai Jalan Soekarno Hatta yang akan mengarah ke Jalan Cimincrang ketika hari libur atau akhir pekan tiba.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x