Pemkot Bandung Ungkap 3 Cara Atasi Kemacetan di Kawasan Masjid Raya Al Jabbar

- 13 Januari 2023, 21:10 WIB
Pemerintah Kota Bandung siapkan cara mengatasi kemacetan di kawasan Masjid Raya Al Jabbar.
Pemerintah Kota Bandung siapkan cara mengatasi kemacetan di kawasan Masjid Raya Al Jabbar. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya membantu mengurai kemacetan lalu lintas yang sejauh ini terjadi di jalan akses menuju Masjid Raya Al Jabbar, Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan, pemkot menyiapkan tiga cara untuk bantu mengatasi kemacetan di sekitar kawasan Masjid Raya Al Jabbar ini.

Cara pertama, kata Ema Sumarna, adalah menerapkan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) di kawasan Masjid Raya Al Jabbar.

Baca Juga: Pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC Ditunda, PT LIB: Karena Alasan Ketersediaan Stadion

Proses uji coba rekayasa lalu lintas (lalin) di jalan akses masuk dan keluar Masjid Raya Al Jabbar yang diakomodir oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung ini dilaksanakan pada Kamis dan Jumat, 12-13 Januari 2023.

Ema berharap penerapan rekayasa lalin di sejumlah jalan kawasan Cimincrang dan sekitarnya ini mampu mengurai kemacetan akses masuk dan keluar Masjid Raya Al Jabbar.

Usai uji coba, Dishub Kota Bandung akan melakukan evaluasi untuk menentukan efektifitas pola rekayasa lalin yang diterapkan layak dilanjutkan dan dipermanenkan atau tidak.

Baca Juga: Bupati Bandung Pastikan Layanan Kesehatan Jalur SKTM Tetap Berlaku di 2023 Meski Nilai Anggaran Berkurang

Kendati demikian, Ema menyatakan, rekayasa lalin merupakan keniscayaan yang perlu dilakukan mengingat eksisting akses jalan masuk ke Masjid Raya Al Jabbar tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang melintasinya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x