Gaduh Proyek Konten Museum Rasulullah Rp15 M, Ridwan Kamil: Bukan Buat Promosi Masjid Al Jabbar di Medsos

- 12 Januari 2023, 20:00 WIB
Ridwan Kamil dikritik soal Masjid Al Jabbar menghabiskan dana Rp15 miliar untuk proyek konten museum di Masjid Al Jabbar.
Ridwan Kamil dikritik soal Masjid Al Jabbar menghabiskan dana Rp15 miliar untuk proyek konten museum di Masjid Al Jabbar. /Pemprov Jabar

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluruskan terkait anggaran proyek pembuatan konten digital Museum Rasulullah yang berlokasi di lantai dasar Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung.

Ridwan Kamil menegaskan, proyek konten Museum Rasulullah di Masjid Raya Al Jabbar senilai Rp15 miliar (awalnya sebelum lelang tender Rp20 miliar), bukan pembuatan konten promosi masjid untuk diunggah ke media sosial (medsos).

Ridwan Kamil menyatakan perlu mengklarifikasi terkait proyek konten museum di Masjid Raya Al Jabbar itu.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Berharap Ada Pelebaran Jalan di Akses Menuju Al Jabbar

Sebab selama ini persepsi yang dipahami sejumlah masyarakat adalah anggaran Rp15 miliar dipakai untuk membuat konten promosi di medsos.

"Jadi itu tuh konten museum bukan konten medsos,” tegasnya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

"Yang benar itu di bawah Al Jabbar ada museum (kontennya) digital, semua biayanya masuk ke situ. (Jadi) bukan mau mempromosikan Masjid Al Jabbar (di medsos). Saya juga 'apal atuh, murah ari konten medsos mah' (Saya juga tahu kalau konten medsos itu murah)," kata dia.

Baca Juga: Rekayasa Lalin di Sekitar Al Jabbar Dilakukan Agar Warga Sekitar Tak Lagi Terjebak Macet

Lebih lanjut terkait sorotan publik terhadap nilai anggaran konten digital untuk museum ini sebesar Rp15 miliar, Kang Emil memastikan ada aturan standar untuk penggunaan uang negara.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x