Lurah Cimincrang Sambut Baik Rekayasa Lalin di Akses Menuju Al Jabbar

- 12 Januari 2023, 11:40 WIB
Lurah Cimincrang Rakha Dhifan saat memantau rekayasa lalin di sekitar Cimincrang menuju Al Jabbar.
Lurah Cimincrang Rakha Dhifan saat memantau rekayasa lalin di sekitar Cimincrang menuju Al Jabbar. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Mulai hari ini Kamis, 12 Januari 2023 jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat (Jabar) melakukan ujicoba rekayasa lalu lintas di sekitar Masjid Raya Al Jabbar.

Rekayasa lalu lintas ini akan berlaku di akses jalan menuju Masjid Al Jabbar yakni Jalan Cimincrang dan Gedebage Selatan.

Dalam rekayasa tersebut nantinya Jalan Cimincrang hanya diperbolehkan untuk dilintasi oleh kendaraan kecil dan sepeda motor yang menuju Masjid Al Jabbar. Sedangkan kendaraan besar harus melewati Jalan Gedebage Selatan.

Baca Juga: Kamis dan Jumat Ini Ada Rekayasa Lalin di Kawasan Masjid Al Jabbar, Catat Perubahannya

Lurah Cimincrang Rakha Dhifan menyampaikan, rekayasa ini diharapkan bisa memperlancar arus kendaraan khususnya kendaraan besar yang akan mengarah ke Masjid Al Jabbar.

"Hal ini dalam rangka penanggulangan kemacetan karena jalan Cimincrang ini kan kecil, jadi tidak bisa untuk truk dan bus yang memang dari luar kota atau luar pulau untuk melihat Al Jabbar ini," kata Rakha saat mengudara di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini.

Diharapkan Rakha rekayasa lalu lintas ini bisa membuat lalu lintas di kawasan Cimincrang bisa menjadi lebih lancar.

Baca Juga: Catat! Ini Titik Ujicoba Rekayasa Lalin di Jalan Akses Keluar Masuk Masjid Al Jabbar Sesuai Jenis Kendaraan

"Dari jam 6 pagi sampai pukul 9 malam nanti ada manajemen rekayasa lalu lintas yang masuk ke arah Cimincrang hanya kendaran kecil," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x