Kapan Exit Tol KM 149 Dibuka? Disiapkan Jadi Akses Jalur Mobil dan Bus ke Masjid Raya Al Jabbar

- 17 Januari 2023, 19:50 WIB
Masjid Raya Al Jabbar.
Masjid Raya Al Jabbar. /Pikiran Rakyat/Hilmy Farhan/


PRFMNEWS – Exit Tol atau Gerbang Tol (GT) Padaleunyi KM 149 akan menjadi akses jalur utama mobil dan bus untuk menuju Masjid Raya Al Jabbar, Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung.

Namun, Exit Tol Padaleunyi KM 149 ini masih belum dibuka seiring sudah diresmikannya Masjid Raya Al Jabbar pada 30 Desember 2022 lalu oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Lantas, kapan Exit Tol Padaleunyi KM 149 ini akan dibuka dan bisa dilintasi mobil dan bus untuk menuju Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Bandung?

Baca Juga: 6 Hasil Inspeksi Ridwan Kamil ke Masjid Al Jabbar, Mulai Penertiban PKL hingga Kondisi Exit Tol KM 149

Update pengerjaan Gerbang Tol Padaleunyi KM 149 Gedebage untuk menjadi jalur utama mobil dan bus menuju Masjid Raya Al Jabbar ini diungkap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, saat ini Exit Tol KM 149 masih dalam proses perbaikan pasca amblasnya struktur jalan di sekitar lokasi sehingga tidak mendapat izin dari Kementerian PUPR untuk dibuka.

Menurut Gubernur, GT Padaleunyi KM 149 ini ditargetkan akan dibuka paling lambat pada Mei 2023 mendatang.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sampaikan Kabar Terbaru Tentang Exit Tol KM 149 yang Harusnya Jadi Akses Utama Menuju Al Jabbar

“Dalam waktu dekat, sekitar 3 - 4 bulan, akses utama untuk mobil/bus dari Tol Padaleunyi di KM 149 yang sedang perbaikan, sudah bisa digunakan,” ungkap Kang Emil dalam keterangan tertulisnya, Selasa 17 Januari 2023.

Sebelumnya, Kang Emil menuturkan bahwa GT KM 149 seharusnya dibuka sebagai akses utama mobil dan bus bersamaan dengan diresmikannya Masjid Raya Al Jabbar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x