Diajak Ridwan Kamil Datangi Masjid Al Jabbar, JK: Wajar Jabar Punya Masjid Sebesar ini

- 23 Januari 2023, 07:40 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla di Masjid Raya Al Jabbar.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla di Masjid Raya Al Jabbar. /Pikiran Rakyat/Novianti Nurulliah

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak Wakil Presiden (Wapres) RI periode 2014-2019 Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Masjid Raya Al Jabbar, Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung.

Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengaku kagum dan mengapresiasi kemegahan Masjid Raya Al Jabbar yang didesain langsung oleh Ridwan Kamil.

Jusuf Kalla menyatakan, Masjid Raya Al Jabbar yang merupakan masjid milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) sangatlah wajar jika dibangun begitu besar dan indah.

Baca Juga: 8 Hal yang Dilarang di Masjid Raya Al Jabbar

Menurut JK, wajar Ridwan Kamil mendesain bangunan Masjid Raya Al Jabbar yang begitu indah sedemikian rupa megah dengan daya tampung jemaah yang besar, mengingat jumlah penduduk Jabar hampir 50 juta jiwa.

"Jabar memang penduduknya luar biasa banyak. Jangan dibandingkan daerah lain yang penduduknya kecil," kata JK saat di Masjid Raya Al Jabar, Sabtu 21 Januari 2023.

Bahkan JK menuturkan, masjid berkonsep terapung pertama di Jabar ini perlu menjadi kebanggaan masyarakat di provinsi tersebut juga Indonesia karena menjadi tempat beribadah yang sekaligus estetik.

Baca Juga: Kapan Exit Tol KM 149 Dibuka? Disiapkan Jadi Akses Jalur Mobil dan Bus ke Masjid Raya Al Jabbar

"Ini luar biasa, alhamdulillah memberikan kebanggaan bagi masyarakat Jabar dan Indonesia, di samping untuk dakwah. Luar biasa, indah. Masjid itu baitullah, harus indah," tuturnya.

Sementara itu Ridwan Kamil menyampaikan, kunjungan Jusuf Kalla ke Masjid Raya Al Jabar dengan kapasitas sebagai Ketua DMI.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x