Menjelang Ramadhan, Harga dan Stok Pangan Diklaim Stabil, Satgas Pangan Polri: Insyallah Cukup

- 26 Maret 2022, 20:40 WIB
Ini Kondisi Pangan Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2022 Menurut Keterangan Satgas Pangan Polri
Ini Kondisi Pangan Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2022 Menurut Keterangan Satgas Pangan Polri //ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga.

PRFMNEWS - Satgas Pangan Polri Irjen Pol Helmy Santika mengumumkan bahwa bahan pokok bulan Ramadhan dan lebaran tahun ini akan aman.

Menurut Irjen Pol Helmy, bahan pokok pada bulan Ramadhan tahun ini tidak akan terhambat distribusinya serta harga bakal stabil dan terkendali.

"Secara umum, sesuai data yang dishare dari stakeholder terkait dengan stok dan ketersediaan serta distribusi pangan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri Insya Allah cukup,” ujar Helmy Santika, yang dikutip prfmnews.id dari laman PMJ News.

Baca Juga: Terminal Cicaheum Bandung Bersiap Hadapi Mudik Lebaran, Bus AKDP dan AKAP Dipasangi Barcode PeduliLindungi

Menurut Irjen Pol Helmy, kenaikan harga bahan pokok pada saat ini disebabkan oleh krisisnya energi dan pangan internasional.

Irjen Pol Helmy menyatakan bahwa dampak invasi Rusia ke Ukraina merupakan salah satu pengaruh naiknya harga pangan dan energi internasional.

"Di dalam negeri yang menjadi pembahasan hangat yakni kenaikan harga minyak goreng, yang lebih disebabkan oleh naiknya harga CPO sebagai bahan utama minyak goreng, serta beberapa komoditas lain yang pemenuhannya sebagian besar masih tergantung impor, seperti kedelai, gula dan daging sapi,” jelas Helmy.

Irjen Pol Helmy menjelaskan dalam membantu pemerintah dalam mengendalikan harga dan jaminan pasokan pangan pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri nanti akan meminta bantuan kepada seluruh Kapolda.

Baca Juga: Benarkah Makan Malam Bikin Perut Buncit? ini Kata Binaragawan Ade Rai

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x