BBPOM Kolaborasi dengan Direktorat Registrasi Pangan Olahan BPOM, jadi Booster Bagi UMKM Jabar

- 17 Maret 2022, 15:33 WIB
BBPOM Kolaborasi dengan Direktorat Registrasi Pangan Olahan BPOM, jadi Booster Bagi UMKM Jabar.
BBPOM Kolaborasi dengan Direktorat Registrasi Pangan Olahan BPOM, jadi Booster Bagi UMKM Jabar. /Dok BBPOM.

PRFMNEWS - Dalam rangka memulihkan perekonomian di masa pandemik, pengembangan UMKM menjadi salah satu skala prioritas yang secara konsisten terus dilakukan oleh Pemerintah.

Sektor ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat dan kompetitif.

Pemerintah dalam hal ini Badan POM (BPOM) senantiasa fokus dan konsisten untuk menumbuhkembangkan UMKM khususnya para pelaku usaha di bidang pangan olahan.

Baca Juga: Kemenag Masih Tunggu Kabar dari Arab Saudi Terkait Pemberangkatan Jemaah Haji Tahun ini

Untuk menghasilkan produk pangan olahan yang aman, bermutu, serta mampu berdaya saing, pelaku usaha pangan olahan wajibme miliki pengetahuan tentang keamanan pangan.

Menyadari pentingnya hal itu , Balai Besar POM (BBPOM) di Bandung berkolaborasi dengan Direktorat Registrasi Pangan Olahan hadir dalam melakukan pendampingan bagi pelaku usaha dan masyarakat yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan "Sosialisasi dan Desk Registrasi Dalam Rangka Jemput Bola Registrasi Pangan Olahan pada tanggal 15-16 Maret 2022".

Bertempat di Hotel Pulman Bandung, Sosialisasi dan Desk Registrasi Dalam Rangka Jemput Bola Registrasi Pangan Olahan dibuka dan diawali dengan sambutan Plh.

Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Di Bandung, Endang Yaya Suwarya, yang menyampaikan bahwa Badan POM berperan aktif dalam memberikan dukungan dan fasilitasi bagi UMKM antara lain melalui deregulasi dan debirokratisasi persyaratan termasuk pemotongan biaya pendaftaran pangan olahan sebesar 50 persen dari tarif Pendapatan Negara Bukan Pajak untuk UMKM pangan olahan.

Baca Juga: Marc Marquez Berkesempatan Foto Bareng Presiden Jokowi Serta Ucapkan Ini untuk Penggemarnya di Indonesia

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x