Punya Kantor Cabang Baru, DT Peduli Kini Hadir di Sulawesi Tengah

- 23 Oktober 2021, 17:10 WIB
DT Peduli Resmikan Cabang Baru di Sulawesi Tengah
DT Peduli Resmikan Cabang Baru di Sulawesi Tengah /Dok DT Peduli.

PRFMNEWS - Sukses meresmikan kantor cabang di Lombok beberapa waktu lalu, DT Peduli kini hadir di tengah-tengah masyarakat Sulawesi Tengah.

Kantor cabang DT Peduli yang berlokasi di Jalan Gelatik No 79, RT 03 RW 01, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, ini diresmikan pada Kamis 21 Oktober 2021.

Peresmian dihadiri langsung Direktur Marketing Komunikasi, Taufiq Hidayat dan Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Staf Ahli Dahri Saleh.

Baca Juga: Kembali Dibuka untuk Umum, Masuk Taman Kota Bandung Harus Scan Barcode

Turut hadir pula Baznas Sulteng yang diwakili Masdiana, dan Bank Indonesia yang diwakili Deputi Direktur BI Provinsi Sulawesi Tengah, Mohamad Abdul Majid Ikram, perwakilan Wali Kota dan Polres Palu.

Dalam sambutannya, Taufiq menjelaskan, kehadiran DT Peduli di Sulawesi Tengah merupakan salah satu upaya DT Peduli untuk membantu warga terdampak bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi tiga tahun lalu.

Taufiq juga menjelaskan, beberapa upaya sudah dilakukan DT Peduli saat bencana menerjang Palu dan Donggala.

Baca Juga: Update Proyek Kereta Cepat: Rencananya Penumpang Turun dan Naik di Stasiun Padalarang

Selain bantuan darurat, lanjut Taufiq, bantuan yang bersifat jangka panjang dan berkelanjutan pun dilakukan DT Peduli bersama para mitra untuk memulihkan kembali kondisi di Palu dan Donggala.

“Berawal dari gempa tiga tahun lalu, banyak sekali yang sudah dilakukan DT Peduli di Palu dan Donggala. Terakhir, dibangun seratus hunian tetap di Desa Lero bersama BPKH dan saat ini ada 51 hunian tetap di Kp. Tatari dalam proses pembangunan serta ada pula bantuan Perahu Tangguh juga untuk para nelayan terdampak,” ujar Taufiq.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Bangun Pagi

Melalui peresmian ini, Taufiq berharap, kehadiran DT Peduli di Sulawesi Tengah dapat memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat Sulawesi Tengah serta memudahkan masyarakat untuk menunaikan zakat, infak, sedekah, dan wakaf.

“Mudah-mudahan, kehadiran DT Peduli di Sulawesi Tengah bisa menebarkan lebih banyak manfaat,” tandasnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x