Pegadaian Syariah Cinere Gandeng DT Peduli, Bantu Bayar Sekolah Siswa Yatim dan Dhuafa

- 29 September 2021, 14:37 WIB
Pegadaian Syariah Cinere Gandeng DT Peduli salurkan bantuan untuk siswa Yatim dan Dhuafa, Senin 27 September 2021
Pegadaian Syariah Cinere Gandeng DT Peduli salurkan bantuan untuk siswa Yatim dan Dhuafa, Senin 27 September 2021 /Dok DT Peduli.

PRFMNEWS -  Pegadaian Syariah Cabang Cinere berkolaborasi bersama DT Peduli untuk meringankan beban Yatim dan Dhuafa.

Program ini adalah kelanjutan dari program kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Tak sedikit kepala keluarga yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sehingga kesulitan dalam biaya hidup khususnya pembayaran biaya sekolah anak-anaknya.

Berkaitan dengan hal tersebut, DT Peduli Jakarta bersama Pegadaian Syariah Cabang Cinere bersinergi dalam menyalurkan bantuan biaya sekolah bagi siswa-siswi SD Al Hidayah Cinere yang sampai saat ini belum bisa membayar SPP sekolah pada Senin 27 September 2021.

Baca Juga: MUI Perbolehkan Shaf Salat Berjamaah Rapat, Khusus Daerah Ini

Pegadaian Syariah Cinere dan DT Peduli salurkan bantuan untuk siswa Yatim dan Dhuafa, Senin 27 September 2021
Pegadaian Syariah Cinere dan DT Peduli salurkan bantuan untuk siswa Yatim dan Dhuafa, Senin 27 September 2021 /Dok DT Peduli.

Sebanyak 12 Siswa, wali siswa dan para guru menghadiri acara program santunan bayar sekolah yatim dan dhuafa di Sekolah Dasar (SD) Al Hidayah Cinere.

Kepala SD Al Hidayah, Alvia Romantika mengaku bahwa ia tidak menyangka ada program mulia seperti ini.

Pegadaian Syariah Cinere dan DT Peduli salurkan bantuan untuk siswa Yatim dan Dhuafa, Senin 27 September 2021
Pegadaian Syariah Cinere dan DT Peduli salurkan bantuan untuk siswa Yatim dan Dhuafa, Senin 27 September 2021 /Dok DT Peduli.


"Ini adalah rezeki buat anak-anak yang Allah sampaikan ke sekolah kami, kami sangat mengapresiasi program seperti ini dan sangat mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian Syariah dan DT Peduli. Insyaallah kami salurkan kepada yang benar-benar membutuhkan,” kata Alvia.

Kepala cabang Pegadaian Syariah Cinere, Eko Wiyoto selaku kepala cabang Pegadaian Syariah cinere menyampaikan bahwa pihaknya senang berkolaborasi dengan DT Peduli Jakarta dalam menyalurkan dana dari nasabah pegadaian syariah untuk lingkungan sekitar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x