BPKH dan DT Peduli Kembali Salurkan Ambulans untuk Yayasan dan Ponpes di Banten

- 18 Agustus 2021, 09:07 WIB
 BPKH dan DT Peduli Serahkan Bantuan Ambulans untuk Yayasan dan Ponpes di Banten
BPKH dan DT Peduli Serahkan Bantuan Ambulans untuk Yayasan dan Ponpes di Banten /DT PEDULI

PRFMNEWS - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui Daarut Tauhiid (DT) Peduli kembali menyalurkan bantuan ambulans. Kali ini, empat unit ambulans dari program Kemaslahatan BPKH disalurkan ke empat Yayasan di Banten.

Serah terima ambulans akan dilaksanakan pada Senin 16 Agustus kemarin di Pondok Pesantren Darul Iman, Gunung Anten, Cimarga, Lebak, Banten.

Adapun penerima bantuan ambulans tersebut adalah Yayasan Darul Iman, Yayasan Hufadz Manbaul Quran, Ponpes Nurul Huda Taringgul, dan Ponpes Hidayatul Anwar.

Baca Juga: Ternyata Greysia Polii Pernah Belajar Bisnis Langsung ke Erick Thohir

Serah terima dihadiri langsung Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Anggota komisi VIII DPR RI Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya, Deputi Bidang Keseketariatan dan Kemaslahatan BPKH Rahmat Hidayat, Direktur Utama DT Peduli Muhammad Bascharul Asana, serta empat perwakilan yayasan dan Ponpes penerima manfaat.

Direktur Utama DT Peduli, Muhammad Bascharul atau akrab disapa Ruly, menjelaskan, acara serah terima ini merupakan simbol terbukanya pintu-pintu manfaat dari berbagai kegiatan yang dijalankan para penerima manfaat ambulans tersebut.

Baca Juga: Segera Daftar! Pendaftaran Prakerja Gelombang 18 Masih Dibuka

“Adanya kendaraan ini diharapkan misi-misi kemanusiaan dan upaya-upaya bantuan kesehatan dapat lebih maksimal dijalankan masing-masing yayasan maupun pondok pesantren,” jelasnya.

Ambulans-ambulans ini pun, tambah Ruly, akan digunakan untuk melayani masyarakat sekitar pesantren hingga lintas desa di satu kecamatan. “Jadi, nilai kebermanfaatannya lebih besar dan luas,” terangnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x