Jastan Salurkan Qurban Lewat DT Peduli, Meski Terkendali Pengiriman Namun Tetap Berjalan Lancar

- 29 Juli 2021, 13:09 WIB
Hewan Qurban dari Jastan yang diserahkan kepada DT Peduli
Hewan Qurban dari Jastan yang diserahkan kepada DT Peduli /DT Peduli

PRFMNEWS – Hari raya Idul Adha adalah hari raya yang teramat agung bagi umat Islam, pada 10 Dzulhijjah jamaah haji dari seluruh penjuru dunia telah selesai melaksanakan wukuf di Arafah sebagai puncak ibadah haji, lalu bermalam di Muzdalifah dan melempar jumroh di Mina.

Sementara umat Islam yang tidak berkesempatan mengunjungi Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji, tetap melaksanakan ibadah lain yang tak kalah agung yaitu melaksanakan Shalat Idul Adha dan dilanjutkan dengan peyembelihan hewan qurban.

Kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini memang banyak mengurangi kemeriahan hari Idul Adha. Shalat idul Adha yang biasanya dilaksanakan di tanah lapang atau di Masjid-masjid, kini dilaksanakan di rumah masing-masing, dan ibadah qurban yang biasanya menjadi ajang berkumpul kini harus menjaga jarak dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga: Korban Longsor Cimanggung Sumedang Masih Belum Direlokasi, DPRD Sumedang: Mereka Butuh Kepastian

Pada kesempatan ini PT Asuransi Jasa Tania (Jastan) melalui DT Peduli Jakarta menyalurkan hewan qurban berupa dua ekor sapi kepada Panitia Qurban Pesantren Daarul Muwahhid di daerah Srengseng, Jakarta Barat.

Memilih pesantren sebagai tempat penyaluran hewan qurban dikarenakan pesantren adalah tempat pengkaderan calon-calon pemimpin umat yang sedari awal diajar untuk menjadi pribadi-pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat, disisi lain juga sangat memungkinkan untuk menjalankan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan.

Baca Juga: Ini Kata Ahli Virologi Soal Pemberian Dosis Ketiga Vaksin Covid-19

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban yang seyogyanya dilaksanakan pada pagi hari setelah pelaksanaan shalat ‘idul Adha, Selasa lalu mundur hingga waktu Dzuhur hewan qurban baru sampai lokasi pesantren, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para santri dan warga yang menjadi panitia penyelenggara, terbukti saat kumandang azan Asar daging qurban sudah selesai proses pencacahan, proses berikutnya adalah proses packing kemudian siap di distribusikan.

Sebanyak 400 kepala keluarga menerima manfaat dari pelaksanaan ibadah penyembelihan hewan qurban tersebut yang tersebar di 6 RT kelurahan Srengseng Jakarta Barat yang menjadi tetangga paling dekat dari pesantren.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x