Korban Longsor Cimanggung Sumedang Masih Belum Direlokasi, DPRD Sumedang: Mereka Butuh Kepastian

- 29 Juli 2021, 12:10 WIB
Ridwan Kamil saat meninjau longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Sumedang, Minggu 10 Januari 2021. Nama Danramil Cimanggung juga tercatat sebagai korban bencana alam ini
Ridwan Kamil saat meninjau longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Sumedang, Minggu 10 Januari 2021. Nama Danramil Cimanggung juga tercatat sebagai korban bencana alam ini /Dok Humas Jabar.

PRFMNEWS - Warga Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang yang menjadi korban longsor beberapa waktu lalu, hingga saat ini masing terkatung-katung menunggu kepastian relokasi.

Ketua komisi II DPRD Kabupaten Sumedang, Warson Mawardi mengatakan, banyak warga yang menjadi korban longsor ini masih menunggu kepastian dari Pemerintah Kabupaten Sumedang terkait relokasi ke tempat yang lebih aman.

"Saat ini korban yang kena bencana, khususnya yang di zona merah masih menunggu kepastian tentang apa yang sudah disampaikan pemerintah daerah tentang rumah tinggal. Jadi mereka saat ini butuh kepastian karena tinggal di zona merah sudah tidak boleh ditinggali kembali," kata Warson saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Kamis, 29 Juli 2021.

Baca Juga: Ini Kata Ahli Virologi Soal Pemberian Dosis Ketiga Vaksin Covid-19

Warson menyatakan, pihaknya dari DPRD Kabupaten Sumedang mendorong percepatan relokasi ini.

Pasalnya, saat ini banyak juga warga yang diungsikan di rusunawa Rancaekek mulai merasa kesal.

"Mereka ingin kepastian mau tinggal di mana atau akan ditempatkan oleh pemerintah daerah," jelasnya.

Baca Juga: INGAT! Mulai 1 Agustus Ada Pemutihan Denda Pajak Kendaraan di Jabar

Dia menyebutkan, ada tiga titik tempat yang diproyeksikan jadi tempat relokasi. Namun kepastian lokasi mana yang akan dipilih masih belum ada.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X