Pesan Jokowi untuk Prabowo-Gibran yang Ditetapkan Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

- 25 April 2024, 12:30 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pernyataan kepada pers setelah membuka Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, pada hari Rabu (24/4/2024).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pernyataan kepada pers setelah membuka Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, pada hari Rabu (24/4/2024). /ANTARA/Andi Firdaus/

PRFMNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan sidang pleno penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpelih pada Pemilu 2024 Rabu, 24 April 2024 kemarin.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan pesan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang merupakan pasangan terpilih pada Pilpres 2024.

Jokowi meminta agar pasangan yang pada Pilpres kemarin bernomor urut 02 itu untuk segera mempersiapkan diri agar bisa langsung bekerja setelah pelantikan nanti.

Baca Juga: Prabowo dan Gibran Ditetapkan KPU Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Terpilih Periode 2024-2029

Jokowi ingin agar Prabowo dan Gibran bisa langsung bekerja setelah dilantik nanti untuk merealisasikan apa yang dijanjikan di masa kampanye.

“Ya, ini kan tahapan proses itu kan sudah hampir selesai semuanya, MK sudah. Kita harus menghormati keputusan MK sebagai sebuah putusan yang final dan mengikat. Kemudian, hari ini juga KPU menetapkan. Artinya apa? Presiden dan wakil presiden terpilih harus mempersiapkan diri dengan perencanaan-perencanaan yang sudah dikampanyekan untuk masuk nanti setelah pelantikan langsung kerja,” ujar Presiden dalam keterangan persnya, Rabu kemarin.

Meski demikian, Presiden menegaskan bahwa ia dan jajarannya tidak akan membentuk tim transisi untuk mempersiapkan pergantian pemerintahan.

Baca Juga: Anies-Muhaimin Hormati Apapun Putusan MK dan Berharap Hakim Jaga Mutu Demokrasi

Menurutnya, ia dan pemerintahan saat ini hanya membantu mempersiapkan agar pergantian pemerintahan berjalan mulus dan baik.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah