Kembali Dibuka untuk Umum, Masuk Taman Kota Bandung Harus Scan Barcode

- 23 Oktober 2021, 13:21 WIB
Suasana Taman Alun-Alun Kota Bandung hari ini, Jumat 1 Januari 2021
Suasana Taman Alun-Alun Kota Bandung hari ini, Jumat 1 Januari 2021 /prfmnews

PRFMNEWS - Setelah sebelumnya ditutup, taman umum di Kota Bandung akan kembali dibuka. Hal ini menyusul adanya relaksasi dari Pemerintah Kota Bandung melalui Perwal Nomor 103 Tahun 2021 Pasal 16.

Menyikapi hal tersebut, Kabid Pertamanan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Rike Siti Fatimah mengaku, pihaknya masih mempersiapkan pembukaan kembali taman-taman umum di Kota Bandung. Rencananya mulai Senin (25/10/2021) mendatang, warga sudah bisa kembali mengunjungi taman umum.

"Dari awal adanya virus corona ini, dari 2019 kami sudah siapkan seluruhnya. Mulai dari papan informasi bagaimana prokes di taman, kemudian kita juga memasang wastafel cuci tangan dan sabun. Hanya kami perlu cek dan recheck kembali untuk pembukaan taman kepada publik," ujar Rike saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga: Perwal Terbaru Pemerintah Kota Bandung, Ini Aturan Jam Operasional Mall, Pertokoan, Hingga PKL

Baca Juga: Lewat Perwal Terbaru, Pemkot Bandung Perbolehkan Taman dan Museum Dibuka Kembali

Untuk persyaratan masuk ke area taman, Rike mengatakan nantinya warga diharuskan memindai barcode yang tersedia di akses masuk. Setelah memindai, warga akan mengisi form daring yang tersedia.

"Kami sudah pasang beberapa barcode di papan informasi di taman-taman. Di mana setiap pengunjung yang datang harus men-scan barcode dan mengisi data di Google form, yang terdiri dari nama, umur, NIK, jenis kelamin dan nomor sertifkat vaksin," jelasnya.

Semua golongan usia diperbolehkan masuk ke kawasan taman di Kota Bandung. Khusus untuk anak usia di bawah 12 tahun, wajib didampingi oleh orang tua.

Baca Juga: Kecamatan yang Dinyatakan Nol Kasus Covid-19 di Kota Bandung Berkurang, Kini Hanya 4

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah