Pasar Leuwipanjang dan Sadang Serang Ditutup 14 Hari

- 10 Juni 2020, 20:31 WIB
Penyemprotan disinfektan di Pasar Sadang Serang, Kota Bandung, Selasa (9/5/2020)
Penyemprotan disinfektan di Pasar Sadang Serang, Kota Bandung, Selasa (9/5/2020) //Dok Humas Pemkot Bandung.

BANDUNG, (PRFM) – PD Pasar Bermartabat memutuskan untuk menutup sementara Pasar Leuwipanjang dan Pasar Sadang Serang hingga 14 hari ke depan. Penutupan sementara ini terhitung sejak Pasar Leuwipanjang dan Pasar Sadang Serang pertama kali ditutup pada Selasa, 9 Juni 2020.

Humas PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, Iqbal Nurhakim mengatakan, keputusan untuk menutup selama 14 hari telah sesuai dengan aturan masa inkubasi untuk mecegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Aturan ini turut diatur dalam aturan pemerintah Indonesia terkait pencegahan Covid-19.

“Kami berikan pengertian bahwa penutupan selama 14 hari ini bukan tindakan semena-mena, tapi mengikuti protokol kesehatan. Penutupan selama 14 hari ini merupakan standar aturan protokol kesehatan,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (10/6/2020).

Baca Juga: Aktivitas Kampus di Jabar dan Banten Tetap Mengikuti Kebijakan Pemerintah Daerah

Baca Juga: Disdik Kota Bandung Masih Kaji Kemudahan untuk Anggota Keluarga Tenaga Medis saat PPDB

Adapun terkait Pasar Haurpancuh yang turut ditutup sementara oleh Pemerintah Kota Bandung, hingga saat ini belum menjadi wewenang PD Pasar Bermartabat.

“Pasar yang dikelola oleh PD Pasar Bermartabat adalah Pasar Leuwipanjang dan Pasar Sadang Serang. Pasar Haur Pancuh tidak termasuk dalam pengelolaan PD Pasar Bermartabat,” sambung Iqbal.

Selama masa penutupan sementara, PD Pasar Bermartabat akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk melakukan rapid test bagi seluruh pedagang di Pasar Leuwipanjang dan Pasar Sadang Serang.

Baca Juga: PT KAI Kembali Layani Masyarakat dengan Kereta Api Reguler Mulai 12 Juni

Baca Juga: Aturan Terbaru Dispensasi Perpanjangan SIM

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x