Pasar Haur Pancuh dan Sadang Serang Tutup Sementara, Pedagang Diminta Titipkan Dagangan ke Warung

- 10 Juni 2020, 15:37 WIB
Camat Coblong, Krida Hamidi Pradja (masker biru) saat melakukan pemantauan di Pasar Haur Pancuh dan Pasar Sadang Serang, Kota Bandung, Rabu (10/6/2020)
Camat Coblong, Krida Hamidi Pradja (masker biru) saat melakukan pemantauan di Pasar Haur Pancuh dan Pasar Sadang Serang, Kota Bandung, Rabu (10/6/2020) //Dok Kecamatan Coblong.

BANDUNG, (PRFM) – Pasar Haur Pancuh dan Pasar Sadang Serang di wilayah Kecamatan Coblong, Kota Bandung, ditutup sementara setelah adanya temuan kasus positif Virus Corona (Covid-19).

Camat Coblong Krida Hamidi Pradja mengatakan, hingga kini Pemerintah Kota Bandung belum bisa memastikan hingga kapan Pasar Haur Pancuh dan Pasar Sadang Serang ditutup sementara.

Untuk menjaga perputaran ekonomi, para pedagang di Pasar Haur Pancuh dan Pasar Sadang Serang untuk sementara melakukan titip jual barang dagangan ke warung-warung yang tersebar di wilayah setempat.

Baca Juga: Disney Bakal Produksi Film dari Karya Musik Lionel Richie

“Untuk sementara kami meminta agar para pedagang di Pasar Haurpancuh dan Pasar Sadang Serang untuk menitipkan barang-barang dagang ke warung-warung yang tersebar di wilayah sekitar pasar dan wilayah perumahan di sana,” kata Krida saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (10/6/2020).

Camat Coblong, Krida Hamidi Pradja (masker biru) saat melakukan pemantauan di Pasar Haur Pancuh dan Pasar Sadang Serang, Kota Bandung, Rabu (10/6/2020)
Camat Coblong, Krida Hamidi Pradja (masker biru) saat melakukan pemantauan di Pasar Haur Pancuh dan Pasar Sadang Serang, Kota Bandung, Rabu (10/6/2020) /Dok Kecamatan Coblong.
Sementara itu untuk menjaga keamanan Pasar Haur Pancuh dan Pasar Sadang Serang, jajaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung akan membuka posko bersama warga setempat. Penyemprotan disinfektan juga dijadwalkan rutin selama dua hari sekali.

“Sejak kemarin, Selasa (9/6/2020), kami melakukan penyemprotan disinfektan, dibantu unsur masyarakat setempat. Sementara untuk warga yang dinyatakan positif (di Pasar Haurpancuh dan Pasar Sadang Serang) sudah dilakukan isolasi mandiri dan akan ikut swab test kedua. Mudah-mudahan hasil swab test keduanya nanti bisa cepat diketahui,” tandas Krida.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x