Tempat Sarapan Lontong Kari Legendaris Dekat Braga Bandung, Favorit Ridwan Kamil hingga Para Artis

- 9 Mei 2024, 21:00 WIB
Lontong Kari Kebon Karet Kota Bandung
Lontong Kari Kebon Karet Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Rekomendasi tempat makan pagi di Kota Bandung kali ini menjual lontong kari sebagai menu utama dan terfavorit. Lokasi spot sarapan lontong kari ini berada dekat kawasan Braga dan Stasiun Bandung.

Anda yang sedang liburan di Kota Bandung dan mencari tempat sarapan lontong kari enak sekaligus legendaris, tempat makan Lontong Kari Kebon Karet ini layak untuk dikunjungi sebagai salah satu destinasi wisata kuliner di Kota Kembang.

Spot wisata kuliner Lontong Kari Kebon Karet ini pernah dikunjungi Ridwan Kamil hingga sejumlah artis antara lain Choky Sitohang, Kang Murad “Preman Pensiun”, Ncess Nabati, hingga selebgram salah satunya Nex Carlos.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Kuliner Unik dan Enak di Sekitar Pasar Cihapit Bandung

Lontong Kari Kebon Karet telah ada sejak tahun 1966. Berlokasi di Jalan Otto iskandardinata, Gang Kebon Karet, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, berjarak sekira 800 meter dari Jalan Braga dan 400 meter dari Stasiun Bandung.

Hingga tahun 2024, lontong kari di sini masih bercitarasa otentik. Tak heran, kuliner dengan lontong sebagai bahan utama disiram kuah santan yang kental nan gurih ini kerap menjadi tujuan favorit bagi warga lokal, wisatawan, selebriti, hingga pejabat.

Ciri khas Lontong Kari Kebon Karet adalah kuah karinya yang kental dengan perpaduan gurih, manis dan rasa rempahnya yang pas. Tekstur lontong juga empuk disertai potongan daging sapi tanpa lemak dan topping antara lain telur rebus, kacang, bawang goreng dan emping.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Jajan Cireng di Bandung yang Terkenal Enak dan Bikin Ketagihan

“Lontong Kari Kebon Karet dibuka pertama kali oleh orang tua saya tepatnya pada tahun 1966. Lontong kari ini telah melewati perubahan zaman dan tetap setia pada resep dan kualitasnya,” ungkap Pemilik Lontong Kari, Aldi, Rabu 8 Mei 2024.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah