Kenali Jenis-jenis Masker Wajah Sesuai Manfaatnya

- 6 Oktober 2020, 13:45 WIB
Ilustrasi Masker Wajah.
Ilustrasi Masker Wajah. //PIXABAY.COM

PRFMNEWS - Masker wajah menjadi salah satu jurus yang biasa digunakan untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat. Harganya yang cukup ekonomis dan penggunaannya praktis, menjadi alasan orang menggunakan masker untuk perawatan kulit.

Seiring perkembangan zaman, jenis masker pun menjadi beraneka ragam. Mulai dari masker bertekstur serbuk, krim hingga gel hingga masker yang terbuat dari buah dan sayuran.

Dikutip dari Pure Fiji berikut ini beberapa jenis masker untuk wajah, disimak ya!

1. Masker Krim
Masker jenis ini direkomendasikan untuk jenis kulit normal hingga kulit kering. Masker ini dapat membantu mengikat dan menjaga kelembapan kulit. Sebab masker krim ini mengandung asam hialuronat dan kaya akan minyak yang baik untuk kelembapan kulit.

2. Masker Tanah Liat
Masker berbahan dasar tanah liat ini lebih dikenal dengan clay mask. Clay mask direkomendasikan untuk jenis kulit normal hingga beminyak. Masker jenis ini dapat membantu mendetoksifikasi kulit secara alami dan mengurangi kemerahan akibat peradangan.

3. Masker Gel
Masker gel ini biasanya mengandung kolagen dan antioksidan. Kandungan aktif pada masker gel dapat melembabkan kulit, mengatasi cedera kulit, dan menenangkan kulit. Masker ini direkomendasikan untuk jenis kulit kering hingga sensitif.

4. Masker Lembar
Masker lembar lebih dikenal dengan sheet mask. Masker lembar ini biasanya berbentuk wajah dan akan menempel dengan pas mengikuti bentuk wajah ketika dipakai. Cara memakai sheet mask lebih praktis, karena kamu tidak perlu membilas muka ketika sudah memakainya.

5. Masker eksfoliasi
Masker eksfoliasi atau bisa disebut scrub cocok untuk semua jenis kulit kecuali kulit yang sangat sensitif. Masker ini biasanya mengandung glikolat, asam laktat dan asam buah yang baik untuk kesehatan kulit. Rutin menggunakan scrub dapat membantu meregenerasi kulit, mengangkat sel kulit mati, dan mengangkat kotoran.


Dari beberapa jenis masker wajah di atas, jenis masker apa yang paling kamu suka pakai nih? (Dhea Amellia/JOB).***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Pure Fiji


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah