Ragam Manfaat Solo Traveling, Jadi Makin Percaya Diri dan Lebih Hemat Ongkos

- 5 Oktober 2020, 18:19 WIB
Ilustrasi: Seorang perempuan solo traveling saat liburan/
Ilustrasi: Seorang perempuan solo traveling saat liburan/ /PIXABAY/JESHOOTS-com

PRFMNEWS - Kamu pasti suka jalan-jalan atau traveling bukan? Kegiatan yang biasa dilakukan untuk rehat dari segala rutinitas dan pekerjaan yang membebani pikiran.

Berbicara travelling, pernahkah kamu melakukan solo traveling atau bepergian seorang diri? Jika belum, dikutip dari laman TravelingLifestyle, berikut beberapa manfaat solo traveling. Disimak ya!

Menjadi Berani dan Percaya Diri
Kamu akan menemukan beragam tantangan saat melakukan solo traveling, seperti kehabisan bakan bakar atau tersesat di jalan. Dan ketika berpergian seorang diri, kamu akan akan cukup kesulitan menyelesaikannya. Maka ini pun dapat meningkatkan keberanian dan percaya diri.

Baca Juga: Lantaran Edit Video Seolah-olah Masjid Memutar Lagu DJ, Kenneth William Terancam 6 Tahun Penjara

Memiliki Kontrol Penuh
Ketika kamu bepergian seorang diri kamu memegang kendali secara penuh. Mulai dari perencaan waktu, budget, transportasi dan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan.

Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis
Kamu akan dituntut untuk berpikir kritis secara cepat dan tepat ketika melakukan solo traveling. Sebab kamu harus dapat mengambil keputusan yang tepat dan memcahkan masalah secara pribadi.

Membuat Kamu Menjadi Terhubung dengan Diri Sendiri
Kamu akan lebih memiliki cukup banyak waktu untuk me time atau menghabiskan waktu untuk berbincang dengan diri sendiri. Maka hal ini pun dapat membuat kamu menjadi terhubung atau mengenal dirimu sendiri lebih dalam.

Baca Juga: Album Baru SuperM Raih Posisi 2 Billboard Top 200

Hemat Ongkos
Memegang kendali secara penuh dapat membantu kamu dalam mengelola keuangan. Maka ini pun dapat membuat kamu lebih cermat dalam mengatur keuangan selama solo traveling.

Bisa Mendapatkan Teman Baru
Ketika melakukan solo traveling kamu akan mencari orang baru untuk membantumu ketika mengalami masalah. Karenanya, bepergian seorang diri juga baik dalam memperluas relasi dan meningkatkan kemampuan adaptasi dengan orang baru.

Bisa Mempelajari Bahasa Baru
Kamu mungkin akan pergi ke tempat yang jauh dari tempat asalmu. Bisa saja tempat yang kamu kunjungi tersebut memiliki adat, tradisi dan bahasa yang berbeda denganmu. Maka solo traveling dapat membantumu dalam mempelajari bahasa baru.

Baca Juga: Debat Publik Paslon Pilkada Kabupaten Bandung Akan Digelar Tiga Kali

Bisa Kapan Saja
Melakukannya seorang diri, kamu pun dapat menentukan kapan waktu yang tepat untuk kamu rehat dan melakukan solo traveling. Sebab kamu tidak perlu mengatur atau menyesuaikan jadwal dengan orang lain.

Yuk coba agendakan untuk solo traveling sebagai bentuk rehat dan penghargaan untuk diri sendiri. Namun ingat, tetap perhatikan keselamatan dan kesehatan jika ingin bepergian seorang diri. (Dhea Amellia/JOB)

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: travelinglifestyle.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x