4 Tips Agar Mobil Siap untuk Diajak Traveling

- 3 Oktober 2020, 12:12 WIB
Ilustrasi: traveling.*
Ilustrasi: traveling.* /PIXABAY/dapple_designers

PRFMNEWS - Apakah kamu merupakan tipe orang yang suka bepergian bersama keluarga menggunakan mobil? Jika iya, tentu sebelum memperhatikan beberapa hal agar perjalanan berlangsung dengan aman.

Seperti dikutip dari Dtp-Stuttgart, berikut ini tips agar mobil siap untuk melakukan perjalanan yang aman dan nyaman.

  1. Periksa Semua Item

Periksa ban, oli, minyak rem dan air radioator mobil kamu sebelum melakukan perjalanan. Pastikan semuanya aman dan berada dalam kondisi yang baik serta optimal.

  1. Mersiapkan Mobil dari Jauh-jauh Hari

Untuk memastikan bahwa kendaraan dalam keadaan baik dan optimal, maka persiapkan mobil dari jauh-jauh hari sebelum perjalanan. Dengan waktu persiapan yang cukup lama, kamu dapat mengecek kondisi kendaraan lebih detail dan memiliki waktu yang cukup untuk memperbaiki kendaraanmu jika mengalami masalah atau gangguan.

  1. Segera Kerjakan Jika Ada Peringatan

Jika suara mesin mobil terdengar aneh atau mungkin lampu petunjuk nampak tidak terlihat seperti biasanya, segera bawa mobil amu ke bengkel. Ini untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak memungkinkan selama perjalanan berlangsung.

  1. Perbaiki di Bengkel Terpercaya

Pastkan memperbaiki kendaraan kamu di tempat yang terpercaya, jangan asal pilih bengkel. Bengkel yang terpercaya akan memberikan pelayanan maksimal dari segi tenaga pekerja, alat dan spare parts yang digunakan,

Teruntuk kamu yang akan bepergian menggunakan mobil, jangan lupa perhatikan beberapa tips tadi ya. Supaya perjalanan menjadi aman, nyaman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.*** (Dhea Amellia/JOB)

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x