Ini Alasan Skincare Tidak Berpengaruh pada Kulit Anda

- 5 Oktober 2020, 18:56 WIB
Ilustrasi skincare
Ilustrasi skincare //Pixabay

PRFMNEWS - Menggunakan skincare menjadi salah satu jurus peratawan kulit agar tetap sehat dan bersih. Bahkan, biasanya setiap orang punya produk dan skincare routine andalan untuk merawat kulit.

Nah, kamu pasti ingin skincare bekerja secara maksimal pada kulitmu bukan? Jika iya, perhatikan faktor berikut ini yang dapat menyebabkan skincare tidak bekerja pada kulit, seperti dikutip dari India Times:

Kulit Butuh Istirahat
Layaknya otak, kulit juga memutuhkan waktu untuk istirahat dari kandungan atau bahan aktif yang ada dalam skincare. Maka berikan waktu untuk kulit istirahat dan bernafas dengan bebas selama beberapa hari.

Baca Juga: Okupansi Rumah Sakit di Jabar Sudah Dekati Ambang Batas Aman

Produk Sudah Kadaluwarsa
Penting untuk selalu memperhatikan tanggal kadaluwarsa dari produk skincare yang biasa dipakai untuk perawatan kulit. Sebab produk yang sudah kadaluwarsa tidak akan bekerja pada kulit, bahkan berpotensi menimbulkan permasalahan kulit.

Faktor Hormon
Perubahan pada pola makan dan gaya hidup tidak hanya dapat mempengaruhi hormon, tetapi juga mempengaruhi kondisi kulit. Maka bukan hal yang tidak mungkin pula hal tersebut dapat menyebabkan skincare menjadi tidak bekerja pada kulit.

Urutan Pemakaian Tidak Tepat
Tidak hanya produk yang harus baik dan tepat, urutan dalam pemakaian produk skincare juga harus tepat. Sebab jika urutan tidak sesuai dapat menyebabkan skincare tidak bekerja pada kulit. Terpenting, pastikan kulit dalam keadaan bersih saat akan melakukan skincare routine.

Baca Juga: Ini Daftar Aplikasi dan Website yang Bisa Diakses Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud

Kulit Terbiasa dengan Rutinitas Harian
Kamu pasti memiliki produk dan skincare routine yang sudah diuji selama berkali-kali dan telah terbukti hasil atau perubahannya. Maka dari itu, bisa saja skincare tidak bekerja pada kulit karena kamu mengganti produk yang biasa kamu pakai dalam skincare routine.

Nah itu tadi beberapa alasan kenapa skincare tidak bekerja pada pada kulit. So, jangan lupa perhatikan hal di atas agar kamu mendapatkan fungsi yang maksimal dari skincare routine yang biasa kamu lakukan. (Dhea Amellia/JOB)

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: India Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x