6 Minuman Ini Bikin Kamu Terlihat Lebih Cepat Tua dan Keriput, Lho!

- 11 Februari 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi minuman yang bikin cepat tua
Ilustrasi minuman yang bikin cepat tua /Pixabay.com/Bob_Dmyt


PRFMNEWS - Awet muda dan selalu sehat menjadi dambaan semua orang. Tapi, banyak godaan makanan dan minuman di luar yang justru bisa mempengaruhi kesehatan.

Meskipun kita tidak dapat menghentikan penuaan terjadi pada diri kita, ada faktor-faktor tertentu, seperti pola makan dan nutrisi kita, yang mungkin dapat membantu kita memperlambatnya. Bahkan, kamu mungkin memiliki kebiasaan minum yang teratur yang membuat kamu lebih cepat tua .

Misalnya, meminum minuman yang tinggi gula, alkohol, dan bahkan pemanis buatan secara konsisten dapat mempercepat proses penuaan dari dalam.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Cokelat Terbaik Untuk Kado Valentine, yang Bikin si Dia Makin Cinta!

Berikut ini adalah minuman yang dipercaya mempercepat penuaan:

1. Cocktail

Kamu familiar dengan Mojitos, Margaritas, atau Pina Coladas? Minuman yang termasuk dalam keluarga cocktail itu memang menyegarkan, tetapi jangan sering-sering meminumnya.

Ketika kalian mengonsumsi minuman dengan kadar gula tinggi secara teratur, molekul gula dalam tubuh bisa bergabung dengan protein dan membentuk senyawa yang dapat merusak kolagen kulit.

2. Sering minum soda

Meski menyegarkan, terlalu banyak minum soda dapat menyebabkan berbagai masalah jangka panjang. Letak permasalahannya ada pada kandungan gula di dalam soda.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x