7 Gerakan Olahraga Ini Bisa Dilakukan di Kamar Lho!

- 16 Januari 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi Gerakan Push Up.
Ilustrasi Gerakan Push Up. /pexels.com/Keiji Yoshiki///

PRFMNEWS - Menjaga tubuh tetap aktif merupakan salah satu bagian dari gaya hidup sehat yang perlu diperhatikan. Pasalnya, berolahraga secara rutin tidak hanya perlu dilakukan saat sedang ingin menurunkan berat badan, melainkan juga ketika menjaga berat badan ideal hingga menaikkan berat badan.

Sayangnya, meskipun kita selalu punya niat untuk lebih rajin berolahraga, niat itu gak selalu berakhir jadi tindakan yang nyata.

Meskipun sudah berjanji meluangkan waktu khusus untuk olahraga, ada saja yang bikin kita batal melakukannya. Misalnya saja rasa enggan untuk menyeret diri keluar kamar.

Tapi, tahukah kamu olahraga juga bisa dilakukan di kamar saja, lho! Apa saja jenis olahraga yang bisa dilakukan tanpa perlu pergi ke pusat kebugaran? Cek di sini!

Baca Juga: Makan Sebelum atau Sesudah Olahraga Ternyata Memiliki Manfaat yang Berbeda, Manakah yang Terbaik ?

1. Squat

Squat merupakan olahraga tanpa alat yang membutuhkan kerja sama beberapa otot tubuh bagian bawah seperti paha depan dan belakang, serta bokong. Melakukan olahraga ini secara rutin dapat memperkuat otot tubuh bagian bawah, membakar kalori, dan membantu tubuh mencapai berat badan dan bentuk yang ideal.

Cara melakukan squat:

- Awali squat dengan posisi berdiri tegak di atas matras atau lantai (cari pijakan kaki yang nyaman).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x