Sidang Perdana Tragedi Kanjuruhan Digelar Hari ini Dijaga 800 Polisi

- 16 Januari 2023, 09:27 WIB
Foto udara kondisi Stadion Kanjuruhan usai kerusuhan di stadion tersebut, Malang, Jatim, Minggu (2/10/2022). Berdasarkan data dari Rumah Sakit Saiful Anwar hingga pukul 13:00 WIB sedikitnya 129 korban dilaporkan meninggal dunia dalam kerusuhan tersebut. ANTARA FOTO/Naufal Ammar/zk/foc.
Foto udara kondisi Stadion Kanjuruhan usai kerusuhan di stadion tersebut, Malang, Jatim, Minggu (2/10/2022). Berdasarkan data dari Rumah Sakit Saiful Anwar hingga pukul 13:00 WIB sedikitnya 129 korban dilaporkan meninggal dunia dalam kerusuhan tersebut. ANTARA FOTO/Naufal Ammar/zk/foc. /Naufal Amma/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Sidang perdana kasus Tragedi Kanjuruhan akan mulai hari ini Senin, 16 Januari 2023 di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Sidang perdana kasus Tragedi Kanjuruhan akan dimulai hari ini pada pukul 10.00 WIB di ruang Sidang Cakra.

Untuk mengamankan persidangan akan ada 800 personel aparat gabungan yang akan bersiaga di lokasi sidang.

Baca Juga: Menkopolhukam Mahfud MD: Tragedi Kanjuruhan Bukan Pelanggaran HAM Berat

Kabag OPS Polrestabes Surabaya AKBP Toni Kasmiri mengungkapkan bahwa akan ada tiga skenario dalam mengamankan sidang tersebut dengan pembagian tiga ring.

Ring satu akan ada di dalam ruangan gedung. Lalu ring dua akan ada di depan, di samping dan kiri serta di jalur keluar ruang sidang.

Sedangkan ring tiga akan ada di halaman luar agar tidak terjadinya gangguan saat sidang sedang berjalan.

Baca Juga: Meski Bebas, Polisi Pastikan Akhmad Hadian Lukita Masih Berstatus Tersangka Tragedi Kanjuruhan

"Kita ada tiga ring penjagaan. Sebab di PN Surabaya dalam satu hari ada puluhan sidang. Sehingga jangan mengganggu agenda-agenda sidang lain," tuturnya, yang dikutip dari PMJNEWS.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah