Batasi Daging, Minum Segelas Susu dan Makan Yoghurt Setiap Hari Dapat Membantu Mencegah Diabetes

- 2 Januari 2023, 21:10 WIB
Ilustrasi Susu
Ilustrasi Susu /PIXABAY/Couleur


PRFMNEWS - Menurut penelitian, minum segelas susu dan makan yoghurt setiap hari dapat membantu mencegah diabetes tipe 2.

Tetapi terlalu banyak mengkonsumsi daging merah, olahan, dan daging putih tampaknya memiliki efek sebaliknya pada penderita diabetes tipe 2.

Peneliti Italia merekomendasikan ikan dan telur sebagai pengganti yang baik untuk pecinta daging, berdasarkan temuan baru mereka.

Baca Juga: Manfaat Kentang Dikonsumsi Setiap Hari, Diantaranya Atasi Hipertensi dan Diabetes kata dr. Saddam Ismail

Temuan ini muncul di tengah maraknya tren kesehatan anti-susu, yang telah membuat para pendukung memperingatkan bahwa olahan susu yang mengandung kalori dan lemak jenuh tinggi, dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Seorang nutrisi NHS, merekomendasikan makanan nabati seperti biji-bijian, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan susu rendah lemak serta yoghurt untuk mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Selain itu, konsumsi produk hewani juga harus dibatasi. Namun, para ahli dari University of Naples Federico II berpendapat bahwa tidak semua sumber protein hewani memiliki nutrisi yang sama.

Baca Juga: Ini Manfaat Buah Naga Bagi Penderita Diabetes Menurut dr. Cahyo

Perlu diketahui, bahwa penyakit diabetes tipe 2 terjadi ketika sel menjadi resisten terhadap insulin, hormon yang bertanggung jawab menjaga gula darah tetap stabil.

Jika tidak diobati dapat mematikan, menyebabkan masalah serius termasuk penyakit jantung, kehilangan anggota badan dan bahkan kebutaan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x