Ini Manfaat Buah Naga Bagi Penderita Diabetes Menurut dr. Cahyo

- 15 November 2022, 07:30 WIB
Ilustrasi buah naga
Ilustrasi buah naga /PIXABAY/GoPlaces


PRFMNEWS - Bagi penderita diabetes, mungkin takut untuk mengkonsumsi buah, karena ada buah dengan rasa manis yang tidak bisa dimakan oleh orang dengan penyakit gula darah.

Namun, ada buah naga yang baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Selain menyegarkan, buah naga juga bermanfaat bagi penderita diabetes, khususnya buah yang berwarna merah.

Melansir dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES, dalam video yang diunggah pada 27 Oktober 2022 itu, dr. Cahyo membeberkan manfaat dari buah naga bagi penderita diabetes.

Baca Juga: Apakah Penderita Diabetes Boleh Makan Buah Naga? Simak Dulu Jawaban dr. Cahyo Berikut Ini

"Buah naga adalah buah yang paling aman untuk penderita diabetes, buah ini merupakan buah dengan indeks glikemik yang rendah yaitu 37," ujar dr. Cahyo.

Selain indeks, buah naga ini juga memiliki beban glikemik rendah yakni 4,8. Itu artinya, buah tersebut aman dikonsumsi oleh penderita diabetes selama dalam jumlah yang wajar.

Ia mengatakan, apabila buah naga dikonsumsi secara berlebihan, ini bisa menyebabkan frekuensi buang air besar jadi meningkat.

Baca Juga: Berikut Beberapa Manfaat Buah Naga yang Juga Dapat Mengatasi Hipertensi, Kolesterol, dan Obesitas

"Andaikan dikonsumsi berlebihan, perut akan terasa tidak nyaman. Karena buah naga memiliki indeks glikemik yang rendah, beban yang rendah dan tak bisa dimakan secara berlebih," lanjutnya.

Selanjutnya buah naga dapat membantu menurunkan kadar gula darah untuk penderita diabetes.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x