10 Rekomendasi Street Food di Bandung yang Wajib Dicoba

- 1 Januari 2023, 09:58 WIB
Wedang Ronde Alkateri salah satu rekomendasi wisata kuliner malam di Bandung
Wedang Ronde Alkateri salah satu rekomendasi wisata kuliner malam di Bandung /Instagram @rondejahealkateri/

PRFMNEWS - Bandung seringkali menjadi kota yang dipilih para turis untuk berwisata kuliner, lho. Bahkan street food di Bandung tak kalah populer dengan kota-kota lain di Indonesia.

Sesuai namanya, street food biasa dijual memakai gerobak di pinggir jalan. Dengan harga yang terjangkau, street food khas Bandung cukup disukai oleh para turis yang datang, nih. Dan uniknya, mayoritas street food Bandung ini udah punya basis penggemar sendiri.

Gak heran kalau antreannya selalu mengular, terutama saat weekend tiba. Meski begitu, 10 street food di Bandung ini tetap wajib kamu coba. Nah, ini dia street food Bandung yang selalu jadi favorit. Check this out, gengs!

Baca Juga: Kota Bandung Bakal Punya Kawasan Street Food Baru, Alternatif Pecinta Kuliner untuk Buka Puasa di 2023

1. Putu Pisang

Cemilan malam ini wajib dibeli kalau pas lagi main ke Bandung. Berbeda dengan putu biasa yang berbentuk tabung, Putu Pisang di sini berbentuk pipih karena dicetak di mangkuk kecil dan dikukus di atas kukusan bentuk kerucut.

Di dalamnya ada irisan pisang dan isian gula merah yang lumer. Adonan putunya pun wangi, ditambah kelapa parut yang ditabur di atasnya.

Harga per buah emang lebih mahal daripada putu biasa. Namun, ukurannya cukup besar sehingga makan 2-3 buah aja udah cukup ngenyangin. Lebih nikmat dimakan selagi panas ya!

Lokasi: Jl. Cibadak No.117, Karanganyar, Astanaanyar

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x