Kota Bandung Bakal Punya Kawasan Street Food Baru, Alternatif Pecinta Kuliner untuk Buka Puasa di 2023

- 29 Desember 2022, 19:25 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana melihat perencanaan penataan PKL di basemen Alun-alun Bandung dan Jalan Sumatera Kota Bandung, Kamis 29 Desember 2022.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana melihat perencanaan penataan PKL di basemen Alun-alun Bandung dan Jalan Sumatera Kota Bandung, Kamis 29 Desember 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana menghadirkan satu kawasan pusat kuliner baru yang dijajakan pedagang kaki lima (PKL) atau dikenal sebagai area ‘street food’.

Saat ini, kawasan street food terkenal di Kota Bandung yang kerap jadi pilihan warga untuk mencari beragam jenis kuliner yang dijajakan para PKL antara lain ada di Jalan Lengkong Kecil dan Cibadak.

Ke depan, Pemkot Bandung berencana menambah kawasan street food di Jalan Sumatera yang bakal hadir dengan konsep semakin apik sehingga pengunjung dapat lebih nyaman.

Baca Juga: Bus yang Ditumpangi Pemain Thailand Alami Kerusakan Usai Dihadang Oknum Suporter Indonesia

Kawasan street food Jalan Sumatera, Kota Bandung yang menyuguhkan beragam pilihan kuliner dengan konsep lebih menarik dan tertata ini ditargetkan bisa dikunjungi saat Ramadhan 2023.

Target tersebut sesuai harapan Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang menginginkan penataan PKL di Jalan Sumatera ini dapat rampung sebelum bulan puasa atau sekira Maret 2023.

"Kalau bisa selesai sebelum puasa, tentu akan sangat terasa buat para pedagang. Kemungkinan dengan penataan ini bisa menunjang peningkatan omzet. Mereka juga akan senang," ujarnya, Kamis 29 Desember 2022.

Baca Juga: Tahun Depan Bandung Berencana Tambah Tiga Kolam Retensi

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi, dan Tata Ruang (Ciptabintar) Kota Bandung Bambang Suhari menjelaskan, konsep penataan PKL Jalan Sumatera yang akan dijadikan kawasan street food berkonsep baru ini akan mulai digarap awal 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x