Kuliner Hidden Gem Enak di Surapati Bandung, Pertahankan Cara Tradisional ‘Naik Kuda’ Saat Buat Bahan Utama

- 23 September 2022, 15:40 WIB
Kami Pelita 2, salah satu kuliner Hidden Gem di Kota Bandung.
Kami Pelita 2, salah satu kuliner Hidden Gem di Kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Cari kuliner hidden gem sekaligus legendaris dan lezat di Kota Bandung? Ada. Menu asal Tiongkok satu ini bisa masuk ke daftar kuliner wajib saat datang ke Kota Kembang.

Namanya Bakmi Pelita 2. Menu olahan mie satu ini sudah ada di Kota Bandung sejak tahun 1988 dan jadi salah satu kuliner favorit yang diburu para pecinta bakmi.

Alamat kuliner Bakmi Pelita 2 yang legendaris karena sudah berusia sekira 34 tahun ini berada di daerah Surapati, Kota Bandung tepatnya berlokasi di Gang Pelita II Nomor 3.

Baca Juga: Bandara Kertajati Siap Layani Penerbangan Umroh, Berikut Jadwal dan Area Cakupan Jemaahnya

Itulah mengapa Bakmi Pelita 2 atau dikenal pula Bakmi Gang Pelita ini selain legendaris juga masuk daftar kuliner hidden gem alias tersembunyi yang ada di Kota Bandung.

Ada yang menarik dari cara pembuatan mie sebagai bahan utama menu Bakmi Pelita 2 ini karena masih dilakukan secara tradisional.

Eits, sebentar. Sebelum masuk ke cara pembuatan mie yang masih tradisional, kita coba ulik dulu sejarah singkat Bakmi Pelita 2 ini.

Pada awalnya kuliner ini berlokasi di Pagarsih, Kota Bandung. Lalu pada 1998 pemiliknya pindah ke daerah Surapati, tepatnya ke Gang Pelita II Nomor 3 dan mengubah nama jadi Bakmi Pelita 2.

Baca Juga: Ternyata Masih Ada Upaya Pembebasan Lahan di Ujung Flyover Kopo Agar Tak Ada Penyempitan Jalan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x