Yakin Gak Tergoda? Ini 6 Wisata Hidden Gem Dekat Sirkuit Mandalika, Rekomendasi Liburan Usai Nonton MotoGP

- 14 Januari 2022, 20:45 WIB
Pantai Seger Kute Lombok Tengah
Pantai Seger Kute Lombok Tengah /Instagram/@lalusakti

PRFMNEWS - Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB siap jadi tuan rumah ajang balap kelas dunia MotoGP 2022 pada Februari dan Maret mendatang.

Selain nonton MotoGP 2022, Anda yang berencana datang langsung ke Sirkuit Mandalika, tak ada salahnya menyempatkan berkunjung ke 6 wisata hidden gem dekat sirkuit internasional tersebut.

Enam wisata unggulan hidden gem (tersembunyi) nan indah ini bisa jadi rekomendasi liburan bagi Anda usai menonton perhelatan MotoGP 2022.

Berikut enam lokasi wisata hidden gem dekat Sirkuit Mandalika, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Jumat 14 Januari 2022.

Baca Juga: Berikut Cara Lengkap Mengetahui Jangkauan dan Ketersediaan Siaran Digital di Daerah Masing-masing

1. Pantai Seger

Pantai Seger terletak tidak jauh dari Pantai Kuta Lombok atau hanya sekira 9 menit berkendara. Pantai Seger cukup akrab dengan wisata kebudayaan. Pantai ini mempunyai event tahunan yang seru bernama, Bau Nyale.

Ratusan warga berkumpul di pinggir pantai untuk mengumpulkan cacing laut dipercaya jelmaan Putri Nyale. Sosok legenda yang rela menceburkan diri ke dalam laut supaya tidak terjadi perpecahan di Lombok.

2. Pantai Tanjung Bongo

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X