13 Makanan Paling Cocok Disantap Saat Musim Hujan, Ada yang Jadi Favoritmu?

- 1 Januari 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi Tom Yum
Ilustrasi Tom Yum /Youtube Devina Hermawan

PRFMNEWS - Akhir-akhir ini, hujan mulai mengguyur beberapa wilayah di Indonesia. Suhu mulai terasa dingin memasuki musim hujan.

Tak jarang di tengah cuaca seperti ini, membuat kita lebih rentan terhadap penyakit seperti demam, flu, pilek, atau masuk angin. Terlebih saat pandemi seperti sekarang, kita harus sangat menjaga kesehatan tubuh.

Tak hanya itu, kita jadi cepat lapar dari biasanya. Nah, di musim-musim seperti inilah kita ingin menyantap makanan-makanan hangat dan menyegarkan.

Baca Juga: Kota Bandung Bakal Punya Kawasan Street Food Baru, Alternatif Pecinta Kuliner untuk Buka Puasa di 2023

Sebagai rekomendasi, PRFMNEWS telah merangkum beberapa makanan yang paling cocok disantap saat musim hujan.

1. Bakso

Saat terjebak hujan, bakso merupakan makanan yang paling diincar banyak orang. Dengan suhu yang panas dan tekstur yang lembut, bakso sangat cocok untuk dimakan ketika hujan.

Hidangan yang hangat akan membuat Anda menjadi lebih segar dan bersemangat. Apalagi dengan tambahan kuah yang pedas, pasti akan membuat kamu ngiler hanya dengan melihatnya.

Dalam semangkuk bakso biasanya berisi bakso, bihun, mie kuning, tahu bakso, serta tambahan sayuran seperti kubis, seledri, bawang goreng. Harganya juga tergolong murah sehingga cocok dikonsumsi oleh berbagai kalangan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x