Konsumsi Jengkol Berlebihan Ternyata Bisa Menimbulkan Penyakit Ini, Kata dr Ema

- 3 Oktober 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi jengkol
Ilustrasi jengkol /Instagram.com/@tipswanita1


PRFMNEWS - Jengkol merupakan makanan yang khas terutama ditemani dengan nasi liwet, tapi perlu diketahui jika sering mengkonsumsi jengkol akan mengakibatkan kerusakan ini.

Meski mengonsumsi jengkol akan mengakibatkan bau mulut dan air kencing, tetapi jengkol sangat diminati banyak orang terutama dipadu dengan nasi liwet.

Jengkol selain bisa digoreng langsung juga bisa dijadikan semur yang memang sangat enak untuk dijadikan teman makan nasi.

Baca Juga: Bolehkah Jengkol Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes? Begini Penjelasan Dokter Cahyo

Biasanya orang mendengar jengkol akan mengingat baunya, namun dibalik semua itu menyimpan rasa nikmat tersendiri pada jengkol.

Tidak afdol rasanya jika nasi liwet tidak ditemani dengan jengkol, sehingga sudah menjadi kebiasaan banyak orang terutama masyarakat Indonesia makan dengan bau-bauan semacam jengkol.

Karena makan jengkol meskipun baunya sangat sedap tapi menjadi favorit banyak orang apalagi khas betawi yaitu semur jengkol.

Baca Juga: Resep Semur Jengkol yang Enak dan Anti Bau, Dijamin Bikin Ketagihan

Sering mengkonsumsi jengkol ternyata akan menimbulkan penyakit yang sangat akut ini, meski terdengar menakutkan tapi banyak orang yang sering melalaikannya.

Hal ini dijelaskan dr Ema Surya Pertiwi di akun youtubenya @emasuperr, bahwa sering mengkonsumi jengkol berlebihan akan menimbulkan kerusakan organ tubuh ini.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x