Resep Semur Jengkol yang Enak dan Anti Bau, Dijamin Bikin Ketagihan

- 1 September 2022, 13:30 WIB
Resep dan Cara Membuat Semur Jengkol Pedas
Resep dan Cara Membuat Semur Jengkol Pedas /Facebook Master Chef Renatta

PRFMNEWS - Semur jengkol merupakan salah satu masakan yang cukup ramai penggemar. Bahan utamanya tentu saja menggunakan jengkol yang telah dipipihkan, rasanya yang gurih, manis dan khas membuat semur jengkol diminati seluruh kalangan dan usia.

Sedangkan jengkol adalah tumbuhan khas wilayah Asia Tenggara yang bijinya dapat dijadikan olahan makanan lezat yang tersedia di hampir seluruh negara di Asia Tenggara.

Dibalik cita rasa jengkol yang sering disebut mirip seperti daging, rupanya jengkol memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Buah jengkol memiliki senyawa kimia fenol yang bermanfaat menangkal radikal bebas dalam tubuh, menjadikan tubuh lebih sehat serta memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Resep Sup Ayam Kampung Pak Min Klaten yang Melegenda dan Seger Banget

Buat kamu pecinta jengkol, rupanya ada satu tantangan tersendiri nih saat mengonsumsinya, yakni bau jengkol yang cukup menyengat.

Tapi kamu tak perlu khawatir ya, karena ternyata ada cara yang bisa dilakukan agar semur jengkol yang diolah tidak berbau. Berikut ini adalah resep semur jengkol yang lezat tanpa bau, happy cooking gengs!

Bahan-bahan :

- 1 kg jengkol tua agar pulen rasanya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x