Resep Tumis Kale Udang, Sajian Istimewa yang Enak dan Sehat Cocok untuk Penderita Diabetes

- 26 Agustus 2022, 20:45 WIB
Sayur tumis daun kale.
Sayur tumis daun kale. /YouTube Artonis Channel

PRFMNEWS - Untuk menjaga kesehatan tubuh, pastinya banyak orang yang sangat selektif dalam memilih makanan. Apalagi jika memiliki penyakit tertentu, seperti penderita diabetes.

Seperti diketahui, bagi penderita diabetes dianjurkan untuk menghindari sejumlah makanan tinggi kandungan gula agar penyakitnya tidak kambuh.

Seperti dilansir oleh healthline.com, makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes biasanya mengandung nitrat, indeks glikemiks rendah, serta tinggi protein dan serat. Salah satunya adalah sayur-sayuran.

Baca Juga: Latihan Persib Jelang Laga Kontra PSM Makassar 29 Agustus, Nick Kuipers Absen, Luis Milla Belum Tampak

Sayur hijau adalah makanan yang sangat bergizi. Selain bayam dan kangkung, salah satu sayur hijau yang kaya nutrisi adalah sayur kale. Sekilas, daun kale ini mirip dengan daun selada. Bedanya, sayur kale bertekstur tebal dan lebih kaku daripada selada.

Sayuran ini biasanya sering ditemui di dataran tinggi, tapi sekarang sudah banyak yang menanamnya dengan sistem hidroponik.

Dalam satu gelas kale mentah mengandung 33 kalori, 3 gram protein, 2,5 gram serat, vitamin A, vitamin K, vitamin C, hingga magnesium. Dengan kandungan nutrisi yang lengkap, membuat sayur ini dijuluki sebagai Queen of Greens.

Meski memiliki banyak manfaat, kehadiran kale tak sepopuler sayuran lainnya di Indonesia. Orang masih sedikit awam dengan jenis sayuran satu ini.

Baca Juga: Perjalan Karir dan Biodata Ferdy Sambo, Sampai Diberhentikan Secara Tidak Hormat

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: healthline.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x