Dokter Cahyo Ungkap Batas Aman Bagi Penderita Diabetes Makan Daging Sapi

- 2 September 2022, 17:50 WIB
Ilustrasi, batas aman makan daging sapi bagi penderita diabetes.
Ilustrasi, batas aman makan daging sapi bagi penderita diabetes. /Unsplash.com/@joseignaciopompe

PRFMNEWS - Apabila anda seorang penderita diabetes, kemudian anda jarang mengkonsumsi makanan yang mengandung protein seperti daging sapi.

Hal ini ternyata tidak baik bagi kesehatan anda. Namun bila anda mengkonsumsi daging sapi ini juga dalam jumlah yang berlebihan ternyata hal ini juga berpengaruh pada kadar gula darah anda dan juga ternyata tidak baik bagi kesehatan ginjal.

Oleh karena itu penting bagi penderita diabetes ini mengetahui berapa batas aman konsumsi makanan berprotein khususnya daging sapi dalam satu hari, agar bisa mendapatkan manfaat untuk kesehatan dan tidak menyebabkan masalah baru bagi penderita diabetes.

Baca Juga: RESMI Tes PCR dan Antigen di Stasiun Ditutup, Kini KAI Hanya Layani Vaksin Booster

Perlu anda ketahui bahwasanya bagi penderita diabetes ini bisa mengkonsumsi protein sebesar 0,8 gr per kg berat badan dalam 1 hari. Jadi misalkan berat badan anda ini sekitar 60 kg maka kebutuhan protein dalam satu hari ini bisa dihitung yaitu 0,8 dikalikan 60.

Hasilnya yaitu anda bisa mengkonsumsi protein sekitar 48 gr dalam sehari. Dalam 100 gr daging sapi tanpa lemak Ini mengandung sekitar 34 gr protein.

Jadi bagi anda yang menderita diabetes dengan berat badan sekitar 60 kg, anda bisa mengkonsumsi daging sapi tanpa lemak sebanyak 100 sampai dengan 150 gr di dalam 1 hari.

Jadi jika anda mengkonsumsi 100 gr daging sapi, berarti anda masih bisa minum sekitar 1 gelas susu rendah lemak dan satu butir telur.

Baca Juga: 6 Anggota Polri Tersangka Obstruction of Justice Kasus Pembunuhan Brigadir J

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x