RESMI Tes PCR dan Antigen di Stasiun Ditutup, Kini KAI Hanya Layani Vaksin Booster

- 2 September 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi stasiun kereta api tidak lagi layani tes PCR dan Antigen, kini hanya layani vaksinasi booster.
Ilustrasi stasiun kereta api tidak lagi layani tes PCR dan Antigen, kini hanya layani vaksinasi booster. /Tangkap layar krl.co.id

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero mengumumkan, layanan tes PCR dan Antigen di stasiun khusus penumpang kereta jarak jauh sudah resmi ditutup mulai Jumat, 2 September 2022.

Meski layanan tes PCR dan Antigen di stasiun sudah ditutup, PT KAI memastikan pelayanan vaksin booster gratis bagi penumpang kereta api jarak jauh masih tetap dibuka pada September 2022 ini.

Alasan PT KAI menutup layanan tes PCR dan Antigen di stasiun khusus penumpang kereta api jarak jauh atau antarkota ini lantaran syarat tersebut sudah tidak diwajibkan lagi.

Baca Juga: Parkir On The Street di Kota Bandung Dikaji Ulang, DPRD: Bukan Lagi Primadona Retribusi

Mengingat sesuai Kemenhub Nomor 84 Tahun 2022, penumpang kereta api jarak jauh usia di atas 18 tahun wajib sudah menerima vaksin booster, dan tidak harus menunjukkan hasil negatif tes tersebut.

“Railmin informasikan bahwa layanan kerjasama rapid test antigen/RT-PCR di beberapa stasiun kereta api, saat ini sudah tidak lagi beroperasi,” tulis akun Instagram PT KAI, diunggah Jumat 2 September 2022.

Tak lupa KAI menyampaikan terima kasih kepada para penumpang kereta api yang selama ini memanfaatkan layanan tes PCR dan Antigen di stasiun untuk memenuhi syarat perjalanan.

Baca Juga: Enam Polisi Tersangka Obstruction of Justice Kasus Pembunuhan Brigadir J, Ada Nama Brigjen Hendra Kurniawan

Namun KAI memastikan bahwa layanan vaksin booster di sejumlah stasiun masih tetap tersedia bagi calon penumpang dan masyarakat umum.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x