Penumpang yang Belum Vaksin Booster Tidak Boleh Naik Kereta Api Mulai 30 Agustus, Antigen dan PCR Dihapus

- 29 Agustus 2022, 08:30 WIB
Aturan perjalanan KA terbaru berlaku 30 Agustus 2022.
Aturan perjalanan KA terbaru berlaku 30 Agustus 2022. /PT KAI

PRFMNEWS - Aturan terbaru dari PT KAI (Persero) yaitu penumpang harus sudah melakukan vaksin dosis ketiga atau booster.

Sebagaimana dilansir dari postingan Instagram @kai121_ pada 28 Agustus 29222, aturan terbaru tersebut berlaku untuk penumpang antarkota yang akan mulai diterapkan pada 30 Agustus 2022.

“Naik KA Antarkota wajib sudah Vaksin Booster, syarat Antigen dan RT-PCR dihapus,” tulis akun Instagram @kai121 seperti dikutip prfmnews.id.

Regulasi terbaru syarat naik kereta api yaitu merujuk pada Surat Edaran (SE) No. 84 Kemenhub tahun 2022, yaitu persyaratan menunjukkan hasil negatif rapid test antigen atau RT-PCR dihapus. Namun, penumpang KA antarkota yang sudah berusia 18 tahun keatas wajib sudah divaksinasi booster (dosis ketiga).

Baca Juga: TERBARU Aturan Naik Kereta Jarak Jauh Wajib Sudah Vaksin Booster, Syarat Tes PCR dan Antigen Dihapus

Sedangkan untuk penumpang usia 6-17 tahun wajib sudah divaksinasi dosis kedua.

Untuk penumpang dengan kondisi komorbid yang tidak bisa atau belum menerima vaksinasi Covid-19 hanya diwajibkan melampirkan surat keterangan dari dokter RS Pemerintah.

Bagi penumpang yang masih berusia dibawah 6 tahun dikecualikan terhadap kewajiban vaksinasi dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif rapid test antigen atau RT-PCR.

Dilansir dari laman Antara oleh pewarta Louis Rika Stevani, menurut Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto, yang sebelumnya penumpang masih diperbolehkan menggunakan RT-PCR, tetapi mulai 30 Agustus sudah tidak diizinkan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x