Waspada! Keringat Banyak Setelah Minum Obat Diabetes Bisa Sebabkan Kondisi Ini hingga Kematian

- 2 September 2022, 17:20 WIB
Ilustrasi obat diabetes.
Ilustrasi obat diabetes. /Pixabay.com/Pexels

PRFMNEWS - Mengkonsumsi obat diabetes tentunya harus dilakukan oleh penderitanya agar kadar gula dalam darah tetap dapat terkontrol dan tidak melonjak tinggi.

Namun beberapa penderita diabetes banyak yang mengeluhkan mengenai efek samping sering keluar keringat banyak setelah minum obat diabetes.

Menurut dokter Cahyo, keluar keringat banyak setelah minum obat diabetes bukan suatu hal yang baik dan kita harus mewaspadainya.

Baca Juga: Akibat Masalah Pribadi, Terjadi Bentrokan Antar Fakultas di Universitas Pancasila

“Anda perlu berhati-hati karena ini adalah alarm atau peringatan dari tubuh bahwasannya telah terjadi penurunan kadar gula darah di bawah normal,” tegas dr. Cahyo seperti yang dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES, pada Jumat 2 September 2022.

Gejala keluar keringat dingin kemudian biasanya disertai rasa kebas adalah salah satu gejala atau tanda awal tubuh mengalami hipoglikemia atau penurunan kadar gula darah akibat minum obat diabetes.

Dokter Cahyo menjelaskan jika penderita diabetes mengalami hal seperti diatas, maka pertolongan pertama yang dapat dilakukan adalah makan permen 1-2 buah.

Baca Juga: Harga Kebutuhan Turun, Jateng Catat Deflasi Agustus -0,39 Persen

Selanjutnya, sampaikan keluhan yang dirasakan kepada dokter yang memberikan atau meresepkan obat diabetes tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube dr. Cahyo EDUKES


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x