Bantu Turunkan Gula Darah Hingga Atasi Masalah Diabetes yang Lain, Cukup Konsumsi 1 Jenis Daun Dari India Ini

- 2 September 2022, 17:10 WIB
Ilustrasi daun gymnema sylvestre dari India yang ampuh turunkan kadar gula darah.
Ilustrasi daun gymnema sylvestre dari India yang ampuh turunkan kadar gula darah. /Instagram @i.kamalia_withgarden

PRFMNEWS - Diabetes adalah penyakit kadar gula darah yang tinggi dan juga tidak terkontrol. Penyakit diabetes ini juga sudah ada dari sejak zaman dahulu kala.

Orang zaman dulu terutama orang India menggunakan herbal dari daun gymnema sylvestre atau daun gurmar, untuk menstabilkan kadar gula di dalam darah.

Dokter yang juga seorang healthy vlogger dr. Ema Surya Pertiwi mengatakan bahwa daun gurmar atau gymnema sylvestre dalam bahasa Hindi disebut dengan daun penghancur gula.

Baca Juga: Akibat Masalah Pribadi, Terjadi Bentrokan Antar Fakultas di Universitas Pancasila

“Pada zaman dahulu tanaman atau daun gurmar telah lama digunakan sebagai pengobatan holistik untuk membantu menstabilkan kadar gula darah,” jelas dr. Ema, seperti yang dikutip prfmnews.id dari Emasuperr pada Jumat 2 September 2022.

Daun gurmar menurut dr. Ema memiliki kandungan asam gymnemic yang dapat membantu untuk menekan keinginan untuk makan yang manis-manis.

Dokter Ema juga mengatakan bahwa salah satu penelitian di India dimana pasien diabetes melitus tipe 2 diberikan ekstrak gymnema sylvestre sebanyak 500 mg setiap hari selama tiga bulan dan dapat membantu mengurangi gejala diabetes.

Baca Juga: RESMI Tes PCR dan Antigen di Stasiun Ditutup, Kini KAI Hanya Layani Vaksin Booster

Tidak hanya itu, dengan mengkonsumsi ekstrak atau daun gymnema sylvestre dapat juga mengatasi kelelahan, buang air kecil, berat badan turun hingga rasa haus yang berlebihan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x