5 Makanan Cocok bagi Orang Diabetes Bisa Bantu Turunkan Gula Darah, Kata dr. Cahyo Tetap Enak dan Bergizi

- 7 Agustus 2022, 17:30 WIB
 Ilustrasi makanan yang cocok untuk orang dengan penyakit diabetes menurut dokter Cahyo Purnomo.
Ilustrasi makanan yang cocok untuk orang dengan penyakit diabetes menurut dokter Cahyo Purnomo. /pexels.com / Olya Kobruseva

PRFMNEWS – Ada lima daftar makanan yang baik dan aman dikonsumsi orang diabetes karena bisa bantu menurunkan kadar gula darah yang dipaparkan healthy vlogger dokter Cahyo Purnomo.

Menurut dr. Cahyo Purnomo, lima makanan cocok untuk penderita diabetes karena selain enak dan bergizi, juga miliki kandungan tertentu yang efektif mencegah gula darah naik drastis usai dikonsumsi.

Berikut ini daftar lima makanan enak yang aman dan baik dikonsumsi orang diabetes karena mampu mengontrol kadar gula darah, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES.

Baca Juga: Ferdy Sambo Belum Jadi Tersangka Kasus Kematian Brigadir J Meski Diduga Langgar Prosedur Olah TKP Baku Tembak

1. Ikan laut

Ikan laut, kata dr. Cahyo Purnomo mengandung Omega 3 yang bermanfaat menurunkan kolesterol dan trigliserida.

“Terkontrolnya kolesterol dan trigliserida dalam tubuh bisa bantu meningkatkan sensitivitas reseptor insulin pada orang diabetes sehingga gula darah tetap terkontrol,” ujarnya.

Jenis ikan dengan kandungan Omega 3 tinggi yang baik dikonsumsi orang diabetes, ucap dr. Cahyo, antara lain, salmon, makarel, sarden, dan cakalang.

“Namun jangan sekali-kali mengonsumsi kepiting, udang, kerang dan cumi-cumi. Meski ini termasuk ikan laut, namun ikan tersebut justru bisa meningkatkan kolesterol di tubuh Anda,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube dr. Cahyo EDUKES


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x