5 Indikator Diet dan Jenis Diet yang Paling Direkomendasikan Binaragawan Ade Rai

- 2 Juni 2022, 14:00 WIB
Tips diet dari Ade Rai agar kalian tidak gagal diet/Youtube/Dunia Ade Rai
Tips diet dari Ade Rai agar kalian tidak gagal diet/Youtube/Dunia Ade Rai /

PRFMNEWS - Memiliki badan yang ideal merupakan impian banyak orang, tak jarang berbagai cara dan metode diet dilakukan untuk mendapatkanya.

Diet menurut ahli merupakan merupakan kebiasaan yang diperbolehkan dalam hal makanan dan minuman yang dimakan oleh seseorang dari hari ke hari dan dirancang untuk tujuan yang dibutuhkan.

Salah satu binaragawan kebanggaan Indonesia Ade Rai yang kini berusia 52 tahun, dikenal selalu terlihat bugar dan kerap membagikan tips kesehatan.

Melalui kanal pribadinya, Ade Rai menjelaskan 5 Indikator diet dan rekomendasi diet darinya, yang dikutip prfmnews.id pada 2 Juni 2022 sebagai berikut:

Baca Juga: Hari ke-7 Pencarian Eril di Swiss, Ridwan Kamil Kedatangan Orang Terdekat untuk Bantu Temukan Emmeril

1. Kalori Defisit

Banyak yang salah mengartikan bahwa kalori defisit adalah strategi, namun sebenarnya kalori defisit adalah indikator keberhasilan diet.
Indikatornya adalah apa yang kita masukkan lebih sedikit dari apa yang kita keluarkan, itu menjadi sebuah indikator tetapi bukan strategi.

2. Mengenyangkan atau memuaskan

Biasanya kita akan memilih diet yang menyenangkan dan memuaskan karena masalah yang harus kita selesaikan itu biasanya adalah lapar. Sehingga indikator yang kedua ketika kita diet itu harus memuaskan atau mengenyangkan.

3. Fat burning

Kita berharap diet menurunkan berat badan maka harus adanya fat burning sehingga terjadi metabolic flexibility.

Baca Juga: Terkait Dugaan Pencemaran Sungai Cimeta, Dinas Lingkungan Hidup Jabar Tindak Lanjuti Laporan Warga

Fleksibel secara metabolisme, sehingga ketika badan membutuhkan karbo maka dia akan memakai karbohidrat dan ketika membutuhkan fat atau lemak dia akan memakai lemak.
Sehingga tidak terjadi naik turun fluktuatif gula darah, yang menyebabkan diet tidak bertahan lama dan berat badan naik lagi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x