dr. Ema Bagikan Rahasia Diet Penurunan Berat Badan Tanpa Olahraga

- 31 Mei 2022, 19:15 WIB
Ilustrasi diet. Ini cara diet dengan hal ringan tanpa olahraga
Ilustrasi diet. Ini cara diet dengan hal ringan tanpa olahraga /Pexels/Total Shape/

PRFMNEWS - dr. Ema Surya Pertiwi bagikan rahasia diet dengan hal yang tidak disadari tetapi bikin cepat kurus, bahkan tanpa olahraga.

Banyak orang yang berusaha keras untuk melakukan diet demi bisa menurunkan berat badannya dengan segala cara mulai dari menjaga pola makan hingga olahraga keras.

dr. Ema membagikan cara diet yang sering dirinya lakukan setiap hari, di mana dapat membantu menurunkan berat badan tanpa melakukan olahraga.

1. Mengkonsumsi Kopi di Pagi Hari

Kopi mengandung kafein sebagai zat stimulan maupun zat diuretik, zat stimulan sendiri membuat detak jantung bekerja lebih cepat dan meningkatkan metabolisme sehingga bisa membakar lemak lebih banyak.

Konsumsi kafein bisa meningkatkan 20-30 persen pembakaran lemak. Selain itu zat diuretik pada kopi dapat mengeluarkan cairan yang tidak diperlukan tubuh, sehingga bisa menurunkan angka timbangan.

Tetapi disarankan untuk mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula, susu, ataupun krim.

2. Mengkonsumsi Teh Hijau

Teh hijau dapat membantu menurunkan nafsu makan atau menahan keinginan untuk makanan manis maupun makan terlalu banyak sehingga bisa membantu untuk menurunkan berat badan dan disarankan untuk tidak menambah gula pada teh hijau tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube Emasuperr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x