Jangan Memencet Jerawat Saat Timbul di Daerah ‘Segitiga Bahaya’!

- 1 November 2021, 17:22 WIB
Ilustrasi jerawat
Ilustrasi jerawat /Healthdirect.gov.au


PRFMNEWS - Bagi setiap orang munculnya jerawat menjadi satu penghalang saat kita ingin terlihat cantik dan tampan.

Timbulnya jerawat ini pun dapat terjadi saat kita terus terpapar polusi udara yang mengakibatkan wajah menjadi kotor sehingga pori-pori tertutup lalu muncul jerawat.

Bisa juga jerawat muncul saat kita stres atau sedang menstruasi bagi kebanyak perempuan dalam masa periode itu akan memunculkan jerawat.

Baca Juga: Mengejutkan! Atasi Jerawat di Wajah Bukan Hanya Pakai Skincare, dr. Aisyah Dahlan Ungkap Caranya

Jerawat timbul tanpa kita inginkan dan tak peduli kapan waktunya itu akan muncul.

Sering kali kita dibuat gemas untuk memencet jerawat agar noda itu hilang, sebenarnya cara ini bukanlah hal yang ideal untuk dilakukan.

Jika ingin memencet jerawat, ada area yang harus dihindari yakni daerah segitiga berbahaya yang terbentang dari sudut mulut hingga pangkal hidung.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Tidur Tanpa Bantal, Salah Satunya Mencegah Jerawat

Alasan mengapa harus menghindari area sudut mulut hingga pangkal hidung berkaitan dengan risiko infeksi, yang secara signifikan lebih tinggi di daerah tersebut karena konsentrasi pembuluh darah yang mengarah kembali ke daerah sinus kavernosa di otak Anda.

“Jika ada infeksi serius di daerah ini dan tak segera ditangani, yang secara bertahap akan menjalar ke otak maka akan berakibat fatal,” kata Dr. Jeremy Brauer, asisten profesor klinis dermatologi di NYU Langone Medical Center.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x