Ini 5 Manfaat Tidur Tanpa Bantal, Salah Satunya Mencegah Jerawat

- 30 Oktober 2020, 14:28 WIB
Ilustrasi tidur.
Ilustrasi tidur. /PIXABAY/Free-Photos

PRFMNEWS - Bantal seolah sudah menjadi salah satu barang wajib yang ada di atas tempat tidur. Sebab barang empuk tersebut kerap dijadikan peyangga oleh kebanyakan orang ketika tidur atau beristirahat.


Walau demikian, ada sebagian orang yang lebih suka tidur tanpa bantal lho. Biasanya mereka lebih suka tidur dengan bersentuhan dan berbaring langsung di atas alas tidur. Dan untuk Anda yang suka tidur tanpa batal, seperti dikutip dari Chase Dental Sleep Care berikut beberapa manfaatnya.


1. Mencegah Sakit Punggung
Bantal yang terlalu tebal atau tinggi dapat memicu terjadinya sakit bantal. Maka mulai dari sekarang tak ada salahnya mencoba tidur tanpa bantal. Sebab saat tidur tanpa bantal, Anda bisa beristirahat dengan tubuh berada dalam lekukan alami.


2. Membantu Mengatasi Sakit Leher
Sebagian bantal tidak dapat menjadi peyangga yang baik bahkan membuat posisi tidur menjadi lebih buruk. Tidur tanpa bantal ini juga dapat mencegah kerusakan saraf dan meregangkan otot yang tegang, sehingga rasa sakit seperti sakit leher dapat berkurang.


3. Mengatasi Sakit Kepala
Bantal dapat menjadi salah satu penyebab Anda pusing atau sakit kepala ketika bangun tidur. Ini disebabkan bantal yang terlalu empuk ataupun keras dapat mempengaruhi kinerja aliran darah ke kepala dan oksigen ke otak. Maka untuk memerangi sakit kepala, tak ada salahnya Anda mencoba tidur tanpa bantal.


4. Mengurangi Stres
Anda bisa mengalami gangguan tidur seperti tidur menjadi tidak nyenyak, bahkan Anda bisa stres karena posisi bantal yang tidak nyaman. Oleh karena itu tak ada salahnya mencoba tidur tanpa bantal agar membuat tidur Anda menjadi lebih nyaman dan nyenyak.


5. Mencegah Munculnya Jerawat
Bantal menjadi salah satu sarang kotoran, kuman dan bakteri. Ketika wajah menempel ke wajah, maka bukan hal yang mustahil kotoran ikut menempel ke wajah. Kotoan tersebut dapat berpotensi menyumbat pori-pori yang memicu munculnya komedo bahkan jerawat. Oleh karena jika Anda tidur tanpa bantal dapat membantu mencegah terjadinya jerawat.


Itulah beberapa manfaat tidur tanpa bantal. Lantas, apa sekarang Anda masih ragu untuk mencoba tidur tanpa bantal? (Dhea Amellia/JOB)***

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Chase Dental Sleep Care


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x