Gunakan Sedikit Sampo, Ini Empat Tips Rawat Rambut Keriting

- 28 Oktober 2020, 19:25 WIB
POTRET wanita berambut keriting.*
POTRET wanita berambut keriting.* /PEXELS/

PRFMNEWS – Berbagai jenis rambut mulai dari ikal, keriting, lurus, hingga gimbal memiliki cara perawatannya yang berbeda.

Berbagai bentuk rambut tersebut  memberikan pesona tersendiri pagi para pemiliknya tak terkecuali anda yang memiliki rambut keriting.

Bagi anda yang memiliki rambut keriting berikut cara menjaga rambut anda agar terlihat indah dan terawat dilansir prfmnews.id dari berbagai sumber

Baca Juga: Hari Pertama Libur Panjang, Kunjungan Wisatawan ke Objek Wisata Lembang Masih di Bawah 50 Persen

  1. Gunakan sedikit sampo

Menggunakan sampo secara berlebihan akan membuat minyak rambut kering dan membuat rambut anda kusut dan lemas. Gunakanlah sampo sedikit agar minyak rambut tetap memproduksi dan membuat rambut membuat rambut kuat dan gampang diatur. Pastikan juga shampoo yang ada gunakan tidak mengandung sulfat.

  1. Berikan pelembap

Tak hanya kulit yang butuh kelembapan, rambut juga butuh kelembapan. Sejatinya air sudah melembapkan rambut namun tak ada salahnya anda memberikan kelembapan lebih untuk rambut anda. Pilihlah produk yang bahan utamanya mengandung H2O atau air. Perhatikan juga kebutuhan rambut ikal anda. Berikanlah perawatan sesuai kebutuhan rambut anda.

Baca Juga: Hari Pertama Libur Panjang, Kebun Binatang Bandung Sudah Dikunjungi Wisatawan Luar Bandung

  1. Potong ujung rambut

Jika ujung rambut ikal anda sudah terlihat patah atau rusak potonglah. Jika anda tidak memotongnya akan mengganggu tumbuhnya rambut lain. Pangkaslah rambut anda secara teratur setidaknya satu bulan sekali.

  1. Jauhkan dari panas dan pengering

Jauhkan rambut anda dari panas alat pengering rambut. Rambut anda akan cepat rusak. Karena peralatan tersebut dapat menghilangkan kelembapan alami yang dimiliki kulit anda, merubah pola ikal anda dan merusak secara permanen. Jadi keringkanlah secara alami untuk menghindari paparan alat yang membuat rambut anda panas seperti alat pengeriting rambut, hairdrayer, dll.*** (Dian Meilani/JOB)

Editor: Haidar Rais

Sumber: Curly Hair Berpendidikan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x