Berikut Empat Cara Mudah Merawat Indra Penglihatan Kita

- 28 Oktober 2020, 20:28 WIB
Ilustrasi kantung mata.
Ilustrasi kantung mata. /Pexels/Nika Akin

PRFMNEWS - Mata adalah salah satu indra yang ada pada tubuh manusia. Mata memegang peran agar kita bisa melihat dunia.

Yap! Mata merupakan indra penglihatan yang berada di kepala manusia. Saat kecil kita pasti akan diberikan sayuran wortel.

Wortel adalah sahabat baik bagi mata karena mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Selain rutin mengkonsumsi wortel, anda juga harus menjaga kesehatan mata dengan cara berikut:

Baca Juga: Ini Rekomendasi Film di hari Sumpah Pemuda yang Layak Kamu Tonton!

  1. Mencegah iritasi pada mata

Mencegah adalah hal yang pertama anda lakukan. Mencegah iritasi pada mata bisa anda lakukan dengan jaga jarak saat sedang berinteraksi dengan debu sampai sinar radiasi dari alat elektronik anda. Saat anda menggunakan handphone jauhkan dan jangan memakainya terlalu lama. Dari pada anda asik dengan gawai, akan lebih baik jika waktu digunakan untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

  1. Melindungi mata

Mata akan terpapar langsung dengan berbagai hal yang kita lakukan. Seperti saat beraktifitas akan berinteraksi langsung dengan debu dan kini semua remaja dan anak akan selalu beraktifitas menggunakan gadget akan terpapar radiasi dari gadget. Semua hal tersebut perlahan akan membuat mata rusak, jadi lindungilah mata anda dengan kacamata yang cocok dengan anda.

Baca Juga: Wisatawan Jakarta yang Biasa Berlibur ke Bandung Kini Beralih ke Jogja dan Jawa Tengah

  1. Mengobati kerusakan pada mata

Sakit mata tidak bisa dihindari bahkan saat kita sudah mencegah dan melindungi mata. Tapi hal tersebut bukan alasan untuk anda tidak mencegah dan melindungi mata. Karena bisa saja kerusakan mata diakibatkan gangguan yang turun temurun. Saat mata anda sudah terganggu obatilah sesuai sebabnya. Seperti memakai kaca mata dan menjaga asupan nutrisi.

  1. Merawat kesehatan mata

Mata yang terawat akan membuat penglihatan semakin baik. merawat mata yang paling sederhana ialah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bersih, mengurangi aktifitas yang membuat mata iritasi, dan rajin mengecek kondisi kesehatan mata ke dokter.*** (Dian Meilani/JOB)

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x