Jalur Mudik Cianjur Tertutup untuk Truk dan Kendaraan Berat, Simak Aturan dan Tanggalnya

- 19 April 2023, 07:40 WIB
Arus lalu lintas di Cipanas Cianjur pada Minggu, 16 April 2023.
Arus lalu lintas di Cipanas Cianjur pada Minggu, 16 April 2023. /Polres Cianjur/

PRFMNEWS - Jalur utama di Cianjur, Jawa Barat, tertutup bagi kendaraan berat selama mudik hingga arus balik Lebaran 2023 karena sesuai ketentuan hanya kendaraan berat tertentu seperti pengangkut BBM dan sembako yang diizinkan melintas.

Selain itu, pembatasan ini sebagai upaya mengantisipasi macet saat musim mudik Lebaran.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Anaga Budiharso mengatakan, pembatasan itu berdasarkan surat keputusan bersama antar Kepolisian dan Kementerian Perhubungan serta Bina Marga pada saat musim mudik dan balik Lebaran 2023.

Baca Juga: Jadwal dan Daftar 5 Ruas Jalan di Jabar Berlaku Pembatasan Angkutan Barang Masa Mudik-Balik 2023

"Untuk truk yang diperbolehkan melintas wajib memasang stiker tanda kendaraan yang didapat dari Kemenhub khusus pengangkut bahan pokok dan BBM. Untuk truk tidak menggunakan stiker akan dikembalikan karena dilarang melintas di jalur mudik Cianjur," katanya dilansir ANTARA.

Sedangkan untuk truk yang membawa bahan galian tetap di izinkan beroperasi dan melintas di jalur utama namun dengan ketentuan waktu mulai pukul 24.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB. Pada pagi hingga malam truk bahan galian dilarang melintas.

Larangan tersebut sudah berlaku sejak 17 April sampai dengan 2 Mei, namun larangan tersebut akan diatur kembali ketika arus mudik dan balik mulai berkurang, kendaraan berat jenis truk dapat atau tidak melintas.

Baca Juga: Pembatasan Operasional Angkutan Barang Diberlakukan di Jabar saat Mudik Lebaran, Simak Jadwalnya

“Kami sudah melakukan sosialisasi dan pemberitahuan terkait dengan kebijakan pemberlakuan pembatasan jalur yang digunakan pemudik, sehingga saat diberlakukan tidak ada kendaraan berat yang melintas,” katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x