Daftar 15 Titik Posko Pengamanan Mudik dan Pelayanan Libur Lebaran 2023 di Kota Bandung

- 18 April 2023, 17:00 WIB
Pemkot dan Polrestabes Bandung dirikan pos pengamanan mudik Lebaran 2023.
Pemkot dan Polrestabes Bandung dirikan pos pengamanan mudik Lebaran 2023. /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Memasuki musim libur Lebaran 2023, Pemkot dan Polrestabes Bandung mendirikan sejumlah posko pengamanan (pospam) dan posko pelayanan (posyan) mudik di beberapa titik lokasi.

Pos pengamanan lalu lintas serta pos pelayanan selama masa libur dan mudik Lebaran 2023 di Kota Bandung ini tersebar di 15 lokasi, mulai dari pusat keramaian hingga jalur lintasan kendaraan.

Pada masing-masing pospam dan posyan di 15 lokasi Kota Bandung ini akan dikerahkan antara lain petugas kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), dan kesehatan yang berjaga.

Baca Juga: Jadwal One Way Mudik 2023 di Tol Trans Jawa, dari Cikampek sampai Kalikangkung

Petugas kesehatan yang bertugas di pospam maupun posyan ini berasal dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bandung. Salah satunya, Trianti Kusuma Putri.

Trianti mengungkapkan, dia dan rekan-rekan sesamanya bertugas memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang berkunjung. Apalagi ketika pengunjung mengalami gejala yang perlu penanganan medis.

"Kita standby, apabila ada keluhan warga penyakit ataupun gejala yang ringan datang ke sini untuk cek kesehatannya juga," katanya.

Baca Juga: PLN Jabar Pastikan Petugas Siaga 24 Jam dan Siapkan 11 Pom Listrik di Jalur Mudik

"Kami melayani cek kesehatan, tensi, suhu dan sebagainya. Ada juga obat-obatan apabila ada yang mengalami alergi atau demam tiba-tiba, bisa mampir ke sini," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x