PLN Jabar Pastikan Petugas Siaga 24 Jam dan Siapkan 11 Pom Listrik di Jalur Mudik

- 18 April 2023, 13:00 WIB
 General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia
General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia /PRFMNEWS


PRFMNEWS - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat pastikan kesiapsiagaan selama masa mudik balik mulai dari H-7 hingga H+7 Lebaran 2023.

Selain menyiapkan ribuan personel yang bersiaga, PLN juga memastikan kesiapan Pom Listrik atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang Jalur Tol Trans Jawa.

General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia mengatakan, petugas operasional PLN akan bersiaga selama 24 jam demi menjaga keandalan pasokan listrik.

Baca Juga: Mau Mudik Pakai Mobil Listrik? ini 9 Lokasi SPKLU di Sepanjang Tol Trans Jawa

“Kami perintahkan semuanya siap siaga, baik dari sisi personil hingga berbagai infrastruktur pendukung. Sehingga apabila ada gangguan, penanganannya bisa cepat dan langsung teratasi,” ujar Susi di Bandung, Senin 17 April 2023.

Terkait SPKLU, PLN UID Jabar menyiagakan 11 SPKLU Fast Charging di 8 lokasi rest area, jalur lintas Garut, pusat kota Bandung, dan kota Bogor. Selain itu, terdapat pula 109 buah SPKLU yang tersebar di Jawa Barat, termasuk di lokasi wisata.

“Masyarakat tidak perlu ragu untuk mudik ke kampung halaman menggunakan mobil listrik karena PLN menyiagakan SPKLU di rest area,” kata Susi.

Baca Juga: Dukung Mudik 2023, PLN Resmi Rilis Daftar Lokasi Pom Listrik di Jalan Tol Jawa dan Sumatera

General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah (UIT JBT), Tejo Wihardiyono mengungkapkan, PLN memastikan kesiapan personel tanggap darurat banjir di 8 UPT yang tersebar.

Kesiapan personel ini juga didukung oleh perlatan seperti trafo mobile, tower emergency PDKB, alat berat skylift, mobile HV test, quick response, dan genset portable.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x